Sebanyak 28 Napi Lapas Banyuwangi Dilakukan Mentracing Satgas Covid - 19

Para Napi Lapas II A Banyuwangi Saat Dilakukan Rapid Test Satgas Covid 19

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Pasca terdakwa aktivis antimasker, M. Yunus Wahyudi positif COVID-19, Satgas Banyuwangi mentracing tahanan dan napi. Sebanyak 28 warga binaan diduga kontak erat dengan Yunus rapid antigen.

"Sudah ada tracing ini tadi. Ada 28 orang yang diduga kontak erat dengan Yunus di Lapas Banyuwangi.Tracing ini dilakukan oleh Puskesmas Mojopanggung,"Papar Wahyu Indarto Kepala Lapas Kelas IIA Banyuwangi MEMOPOS.com Senin, (5/4/2021).

Lebih lanjut Wahyu menjelaskan, Sebanyak 28 Orang itu terdiri dari 22 warga binaan satu kamar (sel) dengan Yunus. Sisanya kontak erat dan diduga sering bertemu dengan Yunus.

"22 Orang yang satu kamar. Sisanya ada 6 orang warga binaan di samping kamar sel Yunus," Imbuh Wahyu.

Wahyu juga akan melakukan pemantauan terhadap warga binaan yang kontak erat dengan Yunus. Penerapan 3M, yakni mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak dilakukan.

"Tapi pada saat tidur tidak bisa menjaga jarak. Kondisi lapas ini susah overload.Harusnya 270 orang kapasitasnya, tapi diisi oleh 900 orang," Tandas Wahyu Indarto.

Sebelumnya, Kadineks Banyuwangi dr Widji Lestariono menyebut sejak terdeteksi positif COVID-19, kondisi Yunus masih lemah. Bahkan, pasien juga tidak mau makan.Yunus mengeluh masih ada sesak napas yang dirasakannya.

"Keluhan ke dokter adalah sesak napas. Sakit sesak napas dan meriang. Sudah kami rawat di ruang isolasi RSUD Blambangan Banyuwangi," Terang Jubir Satgas COVID-19, Senin (5/4/2021).

Diketahui bahwa Aktivis antimasker dan terdakwa kasus berita hoaks, Muhammad Yunus Wahyudi positif COVID-19. Saat ini, perawatan intensif dilakukan di ruang isolasi RSUD Blambangan. Yunus sekarang terpapar COVID-19 dari test antigen dan hasil swab yang dilakukan Satgas COVID-19. Yunus mulai dirawat di RSUD Blambangan Banyuwangi sejak Sabtu (3/4/2021). Yunus langsung masuk ke ruang isolasi, untuk perawatan intensif.(Im)

Related

Headline 146045386524390009

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item