Sambutlah Bulan Suci Romadhon Dengan Penuh Gembira

Imam Thohari SH (Wapemred)Memopos.com

MEMOPOS.com,Redaksi - Bulan suci Ramadhan merupakan bulan (yang di dalamnya diturunkan) al - qitab suci Al-Qur’an dan bulan yang penuh keridhoan. Bulan kemurahan dan kebaikan, bulan rahmat dan kasih sayang serta ampunan.

Berita gembira bulan ini datang dengan membawa kabar berupa kebaikan, digugurkannya dosa-dosa, dibebaskan dari neraka, serta mendapatkan kemenangan berupa keridhaan Allah Azza wa Jalla.

Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

Setiap amal kebaikan (yang dilakukan) anak adam akan dilipatgandakan, satu kebaikan diganjar 10 kali lipat kebaikan semisalnya sampai 700 kali lipat, Allah berfirman:

”Kecuali puasa, sesungguhnya (amalan) puasa itu untuk-Ku dan Akulah yang akan memberikan ganjarannya. Ia meninggalkan syahwat, dan makannya karena Aku. Untuk orang yang berpuasa ada dua kegembiraan, kegembiraan ketika berbuka puasa dan kegembiraan ketika berjumpa dengan Rabbnya. Dan sungguh aroma mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah dari wangi minyak kasturi” [HR. Al-Bukhari no:1904, 5927; Muslim no: 1151, dari hadits Abu Hurairah]

Maka itu, Kaum Muslimin! Sambutlah bulan Ramadhan dengan senang dan gembira. Niatkan untuk memperbanyak ketaatan serta lebih mendekatkan diri Kepada Nya.

Berusahalah melakukan ibadah-ibadah dan bertaubat dari kejelekan dan dosa. Dan hendaklah kita berpuasa pada bulan Ramadhan karena dasar iman dan dengan mengharap pahala. Niscaya Allah Azza wa Jalla akan mengampuni dosa-dosa kita yang telah lalu.

Dalam hadits yang shahih, Beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

Barang siapa berpuasa di bulan suci Ramadhan karena keimanan dan mengharapkan pahala, maka Allah akan mengampuni dosa-dosanya yang telah lalu [HR. Al-Bukhari no: 38, 1901; Muslim no: 760, dari hadits Abu Hurairah]

Sungguh, alangkah agungnya kenikmatan ini! Betapa mulianya berita gembira ini.

Dan berbekallah kalian di bulan kalian ini dengan segala amalan yang dapat menambahkan kedekatan kepada Rabb! Isilah waktu-waktu kalian di bulan Ramadhan dengan amal-amal shalih, dengan bertasbih, tahmid, tahlil, takbir, membaca Al-Qur’an, juga menjaga shalat wajib lima waktu dengan berjamaah.

Jadikanlah malam-malam di bulan Ramadhan ini kalian isi dengan shalat, membaca al-Qur’an, berdzikir dan berdoa. Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah bersabda :

"Barang siapa shalat (malam) di bulan Ramadhan karena keimanan dan mengharap pahala, maka Allah mengampuni dosa- dosanya yang telah lalu" [HR. Al-Bukhari no:37, 2009 dan Muslim no:759 dari hadits Abu Hurairah]

 Selapur sirih awal Romadhon Wapemred MEMOPOS.com : Imam Thohari SH

Related

Headline 6027764717698985328

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item