Sambut Wafatnya Isa Almasih Koramil 0825/01 Banyuwangi Laksanakan Pengamanan

Petugas Gabungan TNI Polri Saat Laksanakan Tugas Menjaga Gereja Di Banyuwangi

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Guna memastikan protokol kesehatan yang sudah dijalankan sekaligus untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani saat melaksanakan Ibadah peringatan Wafatnya Isa Almasih. Danramil 0825/01 Banyuwangi beserta anggotanya melaksanakan pengamanan di sejumlah Gereja yang ada di wilayah Kecamatan Banyuwangi Jum’at,(02/04/2021).


Beberapa Gereja yang mendapatkan pengamanan yaitu Gereja Balai keselamatan di jalan Wahid Hasyim Kelurahan Penganjuran, Gereja Jawi Wetan jalan Letkol Istiqlah Kelurahan Singonegaran, Gereja Pantai Kosta Pusat Surabaya jalan Ikan Cakalang depan Polsek Banyuwangi Kelurahan Kepatihan, Gereja GPIB Imanuel jalan Dr Sutomo Kelurahan Kepatihan, Gereja Kristus Tuhan Jalan Kapten Ilyas Kelurahan Sinonegaran, Gereja Pante Kosta Jemaat PNIEL jalan Jogopati Kelurahan Temenggungan, Gereja Bethesda jalan Ikan Wader Pari Kelurahan Karangrejo, Gereja Harian Batak Kristen Protestan jalan I Gusti Ngurah Rai KelurahanPenganjuran, Gereja Maria Ratu Damai jalan Jaksa Agung Suprapto Kelurahan Penganjuran, Gereja Bethel Efrata Indonesia jalan Ikan Cakalang Kelurahan Kepatihan, Gereja Sidang Jemaat Allah Filladelpia jalan Ikan Arwana Kelurahan Karangrejo, Gereja Kristus Ajaib jalan Dr. Sutomo Kelurahan Kepatihan, Gereja Kristen Indonesia jalan Letjen Sutoyo Kelurahan Penganjuran dan Gereja JKI Mandat Kerajaan yang pelaksanaan Ibadahnya di gelar di Hotel Santika Kelurahan Sobo Banyuwangi.


Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Inf Sutaji dalam kesempatan tersebut menuturkan bahwa kegiatan pengamanan seperti ini sudah menjadi bagian dari tugas rutin yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 0825/01 Banyuwangi, hal ini bertujuan untuk menjaga situasi di wilayah agar tetap kondusif.


“Tugas pengamanan di sejumlah tempat ibadah yang berada di wilayah binaan kami bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama pelaksanaan ibadah peringatan wafatnya Isa Al masih dan juga memastikan pelaksanaannya sesuai protokol kesehatan,” Tuturnya.


Kapten Inf Sutaji juga menambahkan “Semua pelaksanaan ibadah peringatan Wafatnya Isa Almasih diwilayah Kecamatan Banyuwangi di mulai dari tadi malam. Sampai sekarang ini berdasarkan pantauan kami protokol kesehatan dijalankan dengan baik. Mulai dari masuk gereja di cek dengan thermo gun, wajib mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak aman selama ibadah. Tugas ini kami lakukan bersinergi dengan rekan-rekan dari Polsek Banyuwangi, Tiga Pilar dan elemen masyarakat lainnya agar saudara-rekan-rekan umat Nasrani merasa aman dan nyaman selama berlangsungnya ibadah, kegiatan pengamanan tetap kita laksanakan secara maksimal,” Pungkasnya.(Im)

Related

Headline 7292725815864032651

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item