Sambut Dan Peringati Wafatnya Isa Almasih Dan Hari Paskah Aparat TNI - Polri Banyuwangi Perketat Keamanan Gereja

TNI Polri Selalu Siaga Dalam Menjaga Gereja

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Untuk antisipasi keamanan dan mencegah ancaman pelaku teror atas pasca terjadinya aksi teror bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3/2021) lalu, dan juga aksi teror yang terjadi di kantor kepolisian di Jakarta pada Rabu (31/3/2021) lalu.

Anggota Koramil 0825/09 Tegaldlimo menjaga dan mengamankan ibadah Paskah, hal ini dilakukan agar wilayah hukumnya aman, nyaman dan damai dalam melaksanakan ibadah. 

Kepada awak media Pelda M. Harun Rofiq Danramil Tegaldlimo mengatakan, siaga keamanan ini bertujuan agar tidak saling membedakan ras, suku,golongan dan agama dalam pengamanan,untuk itu, TNI, Polri, unsur terkait dan Pam Swakarsa, bersama - sama memberikan perlindungan terhadap warga yang sedang beribadah agama ” Ungkapnya Minggu (04-04-2021). 

Disebutkan oleh Danramil Tegaldlimo itu, persiapan pengamanan selain mengantisipasi gangguan keamanan di wilayah hukumnya juga mencegah penyebaran Covid-19 pada peringatan yang  dilaksanakan umat Kristiani di Desa Kedunggebang Kecamatan Tegaldlimo.

 “Kita mengantisipasi kegiatan paskah jangan sampai timbul klaster baru penularan Covid 19, juga memperketat kewaspadaan pasca kejadian bom di Gereja Katedral di Makassar,”Tegasnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh pengurus panitia Gereja untuk melaksanakan pembatasan jumlah jemaat di gereja dan pelaksanakan ibadah secara daring untuk mencegah penularan Covid 19 dan tidak menimbulkan klaster baru.

Dengan Kegiatan ini harapannya untuk tetap menjaga sinergitas dan komunikasi sehingga akan merasakan ibadah secara aman dan nyaman.  

Dikatakan lagi Pelda Rofiq, dalam giat tersebut, Kekuatan pengamanan dengan jumlah 12 orang bersama, Babinkamtibmas Desa Kedunggebang, Linmas, Banser dan Pemuda Desa Kedunggebang selalu bersinergi bersama -sama menjaga keamanan di tempat ibadah, "Pungkasnya.(SG)

Related

Headline 8305066198921168945

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item