Puluhan Pasukan Penyelam Taifib Marinir Bersiaga Mencari Kapal Selam KRI Nanggala

Pasukan Khusus Taifib Saat Lakukan Pencairan KRI Nanggala 402

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Sebanyak 23 Pasukan Taifib penyelam Batalyon Intai Amfibi Marinir Surabaya tengah disiagakan di Pelabuhan Tanjungwangi Banyuwangi.Tim juga bersiap ditugaskan dalam proses pencarian atau evakuasi kapal selam KRI Nanggala 402 yang sampai berita ini diterbitkan belum ada kabarnya.

Batalyon Intai Amfibi atau disingkat YonTaifib adalah satuan elit dalam Korps Marinir yang memiliki spesialisasi dalam operasi Pengintaian Amfibi dan Pengintaian Khussus. Kesatuan ini sebanding dengan halnya Grup 3/Sandhi Yudha Kopassus dalam jajaran TNI Angkatan Darat.

Pasukan penyelam ini tampak sedang bersiap di tenda darurat milik SAR. Mereka dilengkapi dengan peralatan penyelaman. Baik itu berupa baju selam maupun tabung oksigen. Selain itu, juga ada perahu karet yang disiapkan untuk sewaktu-waktu digunakan.

Selain itu, pada Sabtu sore ini (24/4/2021) nampak ada sejumlah KRI yang bersandar di Pelabuhan Tanjungwangi. Kemungkinan kapal perang milik TNI tersebut telah membawa kabar kepada personel yang bersiaga di Banyuwangi.

Kapal yang bersandar ini adalah KRI RE Martadinata. Kapal perang canggih yang dilengkapi dengan teknologi sonar. Kapal ini merupakan prioritas utama dalam proses pelacakan terhadap KRI Nanggala 402 yang hilang beberapa waktu lalu di perairan Bali.

Informasi yang diperoleh MEMOPOS.com, pihak TNI telah menaikkan menaikkan status KRI Nanggala-402 dari submiss menuju fase subsunk. Dengan status subsunk ini, TNI bakal menyiapkan skenario evakuasi medis. Sehingga jika ditemukan anak buah kapal yang selamat bisa langsung dievakuasi.

Peningkatan status menjadi subsunk ini dilakukan setelah ditemukannya beberapa bukti otentik berupa serpihan barang KRI Nanggala 402. Salah satunya, berbentuk tabung torpedo. Barang ditemukan di sekitar radius 10 kilometer dari titik pencarian. (Im)

Related

Headline 6369045131518814068

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item