Poltekkes Semarang Dan Komisi IX DPR RI Sosialisasikan Germas Tingkatkan Imunitas Gandeng Pemkab Blora

Bupati Dan Wakil Bupati Blora 

MEMOPOS.com,Blora - Mewakili Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM dalam kegiatannya ditempat Pendopo Rumah dinas Bupati Blora  Senin  (5/4/2021) menghadiri sosialisasi  protokol kesehatan masyarakat dalam pencegahan Covid-19 dalam upaya meningkatkan imunitas di masa pandemi melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Kegiatan tersebut diselenggarakan atas kerjasama dengan Poltekkes Kemenkes Semarang dengan Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. H. Edy Wuryanto, S. KP., M.Kep. Setidaknya berbagai perwakilan dari kalangan akademisi, Dinas Kesehatan Kab. Blora, komunitas masyarakat turut hadir menjadi peserta dalam kegiatan ini.

Dalam sambutan nya mewakili Bupati, Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati mengapresiasi adanya kegiatan ini. Ia berharap agar masyarakat senantiasa menerapkan perilaku hidup sehat dan protokol kesehatan. Terlebih, pada masa pandemi ini upaya-upaya untuk meningkatkan imunitas penting untuk dilakukan.

“Melalui kegiatan ini, saya berharap agar masyarakat dapat menerapkan GERMAS dengan baik untuk meningkatkan imunitas di tengah masa pandemi ini. Saya berterimakasih kepada Pak Edy Wuryanto yang sudah saya anggap orang tua saya sendiri demi untuk memberikan dukungan masyarakat Blora guna selalu jaga imunitas dan juga dari Poltekkes Kemenkes Semarang atas kegiatan ini. Kami dari Pemkab Blora siap menerima masukan dan saran untuk menggiatkan GERMAS” semaga masyaekat Blora jangan patah semangat dan selu jaga kesehatan dan jaga pola makan sehari-hari.Dan kami menyampaikan Bpk Bupati tidak bisa hadir dikarenakan ada rapat di Surabaya.

Lanjut,Tri Yulisetyowati sapaan Etyk   menegaskan, bahwa disamping membiasakan hidup sehat, harus dibarengi dengan protokol kesehatan 5M (Mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas) dan dilengkapi dengan vaksinasi.

“Kita masih berada di situasi pandemi, GERMAS harus dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi” lanjutnya

Dan Senada dengan hal tersebut, Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. H. Edy Wuryanto, S. KP., M.Kep mengungkapkan bahwa GERMAS harus digiatkan ditengah-tengah masyarakat. Upaya GERMAS tersebut perlu dilakukan salah satunya untuk meningkatkan imunitas.

Anggota DPR RI tersebut  juga meminta agar masyarakat senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan menyukseskan program vaksinasi untuk mewujudkan kekebalan kelompok.

“Harapan saya supaya program vaksinasi ini dapat berlangsung dengan baik, target jumlah masyarakat yang sudah divaksin bisa dicapai dan kekebalan kelompok dapat terwujud” Jelas Edy Wuryanto

“Masyarakat tetap harus menerapkan pola hidup sehat agar imunitas terjaga, protokol kesehatan selalu diterapkan serta menyukseskan program vaksinasi” lanjutnya

Pada kesempatan tersebut turut dilakukan sosialisasi dan pemaparan terkait pentingnya penerapan GERMAS. Para peserta pun nampak antusias, sosialisasi dikemas secara komunikatif dan interaktif. Bahkan beberapa peserta nampak aktif melakukan tanya-jawab dengan pemateri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kab. Blora H.M Dasum, S.E., MMA.,dan dari Anggota DPRD Muhanip.

 Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang, Marsum BE, SPd, MHP, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora beserta jajarannya, dan perwakilan dari Poltekkes Kemenkes Semarang.

Dasum, dalam kesempatanya  terakhir banyak terima kasih Ibu Bupati Blora Tri Yulistyowati  yang telah memberikan waktu tempat di pendopo sini dan terima kasih lagi kepada bpk Edy Wuriyanto Anggota DPR RI yang telah membantu memberi  pemaparan tentang kesehatan untuk mendukung penuh khususnya di wilayah Kab Blora,yang sudah berkeliling ke desa desa demi untuk dukungan semangat dan memberi support kepada warga tetap jaga imunitas kesehatan adanya penanangan covid-19 ini dan makasih juga kepada Direktur Poltekkes Semarang dan semua para undangan yang hadir mulai dari Kader-Kader, saya sampaikan  dari Kader Kader untuk mulai aktif pelayanan di ampuanya masing-masing,  dan kami mohon dan saya tegaskan kepada Plt DKK Edi Hidayat untuk segera  mengisi petugas  pelayanan di Polindes-Polindes yang ada di desa-desa guna untuk penanganan pelayanan dimasyarakat, karena ini sangat penting sekali dan saya kasih waktu 2 minggu dan akan saya cek ke tiap- tiap Polindes tegasnya,'Dasum.


(ardy)

Related

Headline 7936743825539782308

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item