Polda Jatim Akan Lakukan Penyekatan di 7 Titik Perbatasan

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta


MEMOPOS.com,Surabaya - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, Serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara, dan Forkopimda Banyuwangi, melakukan peninjauan di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.

Peninjauan ini dalam rangka melakukan pengecekan kesiapan kebijakan pemerintah terkait dengan himbauan untuk tidak melakukan mudik lebaran pada tahun 2021.

“Kita mengacu pada kebijakan pemerintah menghimbau agar masyarakat tidak mudik lebaran tahun ini,” jelas Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, Minggu (11/4/2021)

Ditambahkan, selain meninjau kesiapan kebijakan mudik di pelabuhan ketapang, juga melihat dan mengecek Pelaksanaan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam rangka penanganan Covid-19 yang ada di beberapa pos serta pelaksanaan Vaksinasi.

“Saya bersama forkopimda banyuwangi mengecek kesiapan vaksinasi dan pelaksanaan prokes,” tambahnya.

Sementara itu terkait dengan kebutuhan bahan pokok maupun bahan bakar saat lebaran tahun ini, Polri bersama TNI dan Pemerintah Daerah, siap melakukan pengamanan.

Terkait penyekatan sudah koordinasi dengan Dishub di setiap daerah, serta nantinya akan dilakukan penyekatan 7 rayon titik-titik masuk, baik arah masuk jatim maupun keluar jatim.

“Kita koordinasi dengan dishub dan akan kita sekat di perbatasan jatim, Jateng menuju Jatim dan dari Bali menuju jatim lewat Banyuwangi,” pungkas Kapolda Jatim.

Kendati ada penyekatan, Nico menjamin arus transportasi untuk memenuhi kebutuhan pokok selama lebaran tetap bisa berjalan dengan lancar.

Nico berharap masyarakat tidak melakukan mudik pada lebaran nanti sesuai imbauan pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami berharap, masyarakat bisa mengikuti himbauan dari pemerintah terkait larangan mudik lebaran. Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” jelasnya. 

(Redho)

Related

Headline 6255576775357653417

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item