Penerima Beasiswa Pemkab Jember Kedepan Akan di Evaluasi

Bupati Jember Hendy Siswanto

MEMOPOS.com,Jember - Mahasiswa penerima Beasiswa dari Pemkab Jember kedepan akan di evaluasi karena ada kriteria sendiri, bila tidak masuk kriteria bakal hilang sebagai penerima.

Seperti disampaikan Bupati Hendy Siswanto usai acara serah terima sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Pendopo Desa Gumukmas, Kecamatan Gumukmas, selasa (6/4/2021).

Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021, anggaran untuk pendidikan sudah ditingkatkan yang minimal 20 persen naik menjadi 26 persen. 

"Soal beasiswa harus ada kriterianya. Dan, pihaknya mengaku sudah mendiskusikan terkait kriteria penerima beasiswa,"katanya. 

Pertama, penerima adalah yang tidak mampu dan anak-anak berprestasi. Meskipun anak orang punya kalau pintar kita beri beasiswa agar tetap berada di Jember, jangan sampai keluar dari Jember.

Mereka yang merokok tidak perlu diberi beasiswa karena jelas sudah boros, itu tidak niat kuliah tapi mencari beasiswa untuk uang tambahan. Mereka yang punya motor apalagi mobil dan nilai kuliahnya biasa-biasa saja.

Pihaknya akan mengatur kembali kebijakannya sebab anggarannya terbatas, "Kalau saya memberikan uang kepada anda, terus anda memberikan apa ke saya. Saya itu adalah rakyat jadi diukur, kalau tidak ada kriterianya kardi, repot,"jlentrehnya. 

Selain bidang pendidikan, pemilik Rien Collection ini mengaku nantinya program pertama yang akan direalisasikan adalah memperbaiki jalan se-Kabupaten Jember hingga arah ke tempat Pariwisata.

Program berikutnya untuk pertanian. Para petani akan dibantu soal pupuk supaya tidak lagi langka serta menstabilkan harga apalagi menjelang Ramadhan, jangan sampai komoditas kurang. 

Ketiga kesehatan, sudah lebih dari syarat yang dianjurkan 10 persen yakni menjadi 14 persen. Kita juga tingkatkan untuk kesehatan, tandasnya. (Jok/ndik)

Related

Pemerintahan 7127289549560131729

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item