PCNU Banyuwangi Berkunjung Ke Kedunia Singapura Untuk Menjalin Kerjasama

Gus Makki Kettua PCNU Banyuwangi Saat Kerja Sama Dengan Dubes Singapura

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama ( PCNU) Banyuwangi melakukan kunjungan balasan ke Kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Singapura di Jalan HR Rasuna Sa'id Blok X1, Kuningan, Jakarta Selatan.

Rombongan PCNU Banyuwangi dipimpin langsung Ketua PCNU, H Moh Ali Makki Zaini. Turut hadir mendampingi Sekretaris, Moh Syaifuddin Zuhri.

Kedatangan rombongan PCNU Banyuwangi disambut langsung oleh Kedubes Singapura,  Anil Kumar Nayar. Dalam pertemuan terbatas itu, PCNU Banyuwangi menyampaikan sejumlah program yang bisa dikerja samakan langsung antara pemerintah Singapura dengan PCNU Banyuwangi. 

 "Kami punya 506 sekolah penyelenggara pendidikan dengan 4435 guru di bawah naungan Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU," ungkap H Moh Ali Makki Zaini.

Menurut Gus Makki, sapaan akrabnya, keberadaan LP Ma'arif NU yang memiliki sekolah dan guru bisa saling kerja sama dalam bidang pendidikan.

 "Kami menawarkan kepada Dubes Singapura jika ada pertukaran guru antara Banyuwangi dengan Singapura dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Banyuwangi, khususnya sekolah di bawah naungan LP Ma'arif NU," katanya.

Sebagai Organisasi Masyarakat (Ormas) di bidang sosial kemasyarakatan, PCNU Banyuwangi juga memiliki Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) yang konsen memberikan bantuan untuk para dluafa.

 "Jika memang ada bantuan kemanusiaan dari pemerintah Singapura, kami siap menyalurkan kepada dhuafa dan fakir miskin yang ada di Banyuwangi," imbuhnya. 

 Dengan hubungan kerja sama langsung dengan Kedubes Singapura tersebut, Gus Makki berharap mampu memberikan kemanfaatan yang lebih besar bagi warga di Banyuwangi.

Sementara itu, kehadiran rombongan PCNU Banyuwangi disambut hangat Kedubes Singapura, Anil Kumar Nayar.

 "Terimakasih sudah datang berkunjung ke tempat kami," ujar Anil Kumar Nayar.

Mengenai jalinan kerja sama yang ditawarkan PCNU Banyuwangi, Pemerintah Singapura langsung menyambut baik dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

 "Sementara karena masih pandemi Covid-19, kerja sama bidang pendidikan ini mungkin bisa dilakukan dengan sistem online atau virtual. Karena pertukaran tatap muka masih belum bisa dilakukan," terangnya.

Dengan tukar informasi antara guru, tenaga pendidik dan kependidikan di Banyuwangi dan pemerintah Singapura diharapkan akan meningkatkan mutu tenaga pendidik dan kependidikan ataupun manajemen pendidikan melalui LP Maarif PCNU Banyuwangi.

Sementara di bidang kemanusiaan, pemerintah Singapura juga siap akan menyalurkan bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan di Singapura melalui LAZISNU PCNU Banyuwangi.(Im)

Related

Headline 1915902927890854195

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item