Pasar Takjil Ramadan 2021 Di Sembulung Sudah Di Buka

Pasar Takjil Beringin Desa Sembulung Cluring

MEMOPOS.com,Banyueangi - Dibukannya pasar takjil oleh Bupati Banyuwangi Ipuk yang tersebar di seluruh kota dan desa di bumi Blambangan disambut gembira oleh banyak pihak khususnya para pelaku dagang,sambut romadhon 2021 dengan takjil beraneka ragam jenis makanan disajikan untuk pengunjung tidak lain untuk mendorong geliat perekonomian warga.

Keputusan bupati perempuan tersebut sangat luar biasa bahkan kebijakan pasar takjil ini juga bermanfaat untuk memudahkan pengawasan protokol kesehatan serta higienitas makanan yang dijajakan dan diharapkan pula dapat memberikan dampak positif bagi pelaku UMKM di Banyuwangi.

Seperti halnya pasar takjil Beringin yang ada di Dusun Krajan, Desa Sembulung, Kecamatan Cluring yang hari ini Rabu,(14/4/2021) telah dibuka disambut dengan senang hati oleh warga masyarakat sekitar bahkan yang datang mengunjungi pasar dari luar desapun berbondong - bondong berburu  sajian makanan warna - warni yang memikat selera semua pengunjung. 

Walau banyak halangan rintangan bahkan fitnahan berdirinnya pasar tersebut, tidak menyurutkan semangat para pendiri pasar yaitu Pemuda Karang Taruna Jenggirat Tangi terus bergotong - royong hingga sampai berdiri pasar yang diberi nama Beringin. 

Modal yang sangat minim diambil dari anggaran Pemdes yang dikembangkan menjadi sebuah rumah tempat penghuni untuk berjualan (lapak) dari bambu dan beratapkan dari daun alang-alang nampak ethnik alami yang terkesan unik sekali. 

Hal ini disampaikan Aris Riyanto Ketua Karang Taruna Jenggirat Tangi memaparkan, berdirinnya pasar takjil Beringin ini untuk mengemban amanah dan perintah dari ibu Bupati Ipuk atas dibukannya pasar takjil dalam mengembangkan program UMKM naik kelas dalam mendongkrak ekonomi masyarakat, "papar Aris dilokasi pasar Rabu, (14/4/2021).

Aris juga menjelaskan, walau sekarang masih dalam kondisi pandemi COVID-19 Tapi, kami bersama kawan - kawan Karang Taruna tidak putus asa yang terpenting ekonomi rakyat harus tetap jalan berjalan lancar. Untuk itu,tugas berat ini harus kita perjuangkan dengan cara membuka pasar takjil targetnya tidak lain memulihkan roda perekonomian warga, "imbuhnya. 

Menurut Aris, pengunjung dan penjual di pasar takjil itu wajib dan harus disiplin memakai masker, menjaga jarak, maupun penjual juga menyediakan cairan pembersih tangan.

Aris menyebutkan ada 20 stan lapak sudah kita siapkan untuk menjual berbagai jenis makanan siap disantab saat berbuka puasa di bulan suci Romadhon 2021 tahun ini. 

"Makanan-minuman yang dijual juga dilakukan uji sampel yang dilakukan oleh petugas dari Laboratrium Kesehatan Daerah (labkesda). Mobil Labkesda rutin turun ke pasar takjil untuk memastikan makanan yang dijual di sana aman dikonsumsi. Sehingga pembeli juga makin yakin dan dagangan bertambah laris manis dan semoga adannya pasar Beringin sambut Romadhon dengan takjil bertambah maju, pedagangnya lancar, nambah nilai plus inkam pemdes, "tandas Aris penuh harap. 

Begitu juga kegembiraan datang dari bunda Rini wanita paruh baya yang ikut berjualan es campur, kue pisang ijo,dan kolak merasa senang adannya pasar takjil ini. Terus terang saya bangga yang mana di Desa Sembulung sudah dibuka pasar takjil, karena selama ini belum pernah ada,adannya pasar pastinnya bisa membantu ekonomi warga masyarakat,"pungkasbya. (Im)

Related

Ekonomi Bisnis 5524041095089486306

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item