Menteri Sosial Tri Rismaharini Hadiri Puncak HUT ke-17 Tagana

HUT Tagana Ke 17 Bhakti Sosial Dan Jambore Nasional Di Plaza Pantai Timur 

MEMOPOS.com,Pangandaran - Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Tagana ke-17 Bhakti Sosial dan Jambore Nasional di Plaza Pantai Timur Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (31/3) mengambil tema, (“Sinergi bersama multi pihak, sukseskan Tagana menjaga alam”).

Dalam Sambutannya Menteri Sosial Tri Rismaharini menyampaikan bahwa, dirinya menjadi saksi, bagaimana para tagana di berbagai daerah, yang menjadi orang yang pertama saat terjadi bencana. Mereka bekerja dalam sepi tidak ada orang yang meliput tidak ada yang tau siapa yang bekerja.  

"Untuk itu saya minta Bupati nelayan-nelayan di  Pangandaran  bisa terus dilatih untuk siaga bencana. Saya yakin kalau itu bisa kita lakukan maka kita bisa menekan kematian yang ditimbulkan oleh bencana. Jadi karena itu mari kita lakukan untuk menjaga kearifan lokal," pintanya.   

Seperti diketahui bahwa, hasil verifikasi Tagana aktif pada 2020, saat ini terdapat 26.026 personel yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam setiap tahun menggelar kegiatan regular, yaitu Peringatan HUT Tagana yang diperingati setiap 24 Maret.

Kegiatan HUT Taganan, juga diisi dengan penyerahkan bantuan berupa truk serbaguna kepada Kabupaten Pangandaran, penyerahan hadiah pemenang Jambore, simulasi bencana oleh TMS, serta deklarasi nelayan siaga bencana.

Hadir dalam HUT Tagana Gubernur Jawa Barat yang diwakili Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Bupati Pangandaran, Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Pangandaran, Kapolres, Dandim, Kajari, Pejabatan esolon I dan II Kemensos, Staf Khusus dan Mitra Kerja dari berbagai LSM, perintis Tagana,  juga Tagana Seluruh Indonesia. (Deni)

Related

Headline 3143574417766924688

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item