Korban Gempa Di Benculuk Mendapatkan Rombong Baru Dan Isinnya Dari Bupati Ipuk

Ismail Bisa Berjualan Lagi Karena Mendapat Bantuan Langsung Dari Bupati Ipuk Dari Program UMKM Naik Kelas

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Senang bercampur gembira tidak bisa terbendung lagi dibenak Ismail (54) laki - laki yang setiap harinya berjualan kopi di pinggir jalan,tepatnya di pasar Benculuk jalan raya Jember - Banyuwangi.Kehadiran sosok wanita anggun lengkap dengan balutan busana muslim sambil membawa rombong gerobak baru lengkap dengan isi perabotannya, ternyata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersama rombongan sengaja datang di tempat Ismail bermaksut memberikan bantuan langsung karena yang bersangkutan baru saja mendapatkan musibah dampak gempa bumi. 

Walau gempa bumi yang berpusat di wilayah Malang pada Sabtu (10/4/2021) lalu namun, dirasakan juga oleh Ismail warung miliknya rusak parah karena kena reruntuhan tembok yang ambruk karena kencangnya gempa tersebut. 

Kepada MEMOPOS.com Ismail memaparkan, warung miliknya memang sangat berdampingan dengan toko yang sedang direnovasi. Bangunan toko tersebut dalam proses dibongkar, namun belum selesai diperbaiki. Tiba-tiba ada gempa yang membuat tembok toko itu runtuh, lalu menimpa warung milik Ismail hingga hancur lebur berakibat rombong gerobak miliknya tidak bisa tertolong alias hancur, "terangnya. 

Ismail juga terkejut saat sedang menata kopi dagangannya lha kok tiba-tiba ada getaran gempa cukup lumayan kencang, lalu saya lari menjauh. Tidak lama tembok toko roboh menimpa warung saya,dan kami tidak bisa berbuat apa - apa hanya sedih dan pasrah sama gusti Alloh swt," imbuh Ismail Jum at,(16/4/21)dilokasi warungnya. 

Ucapan banyak terima kasih yang tidak bisa diucapkan kata - kata kepada ibu Ipuk yang langsung datang dan membawa rombong gerobak baru beserta isinnya lengkap dengan surat ijin UMKM naik kelas, sekali lagi kami sekeluarga merasa terharu dan bangga kepada beliau. Dan sujud sukur atas kebesaran Alloh swt. Yang telah memberikan rizqi tidak disangka - sangka datang dibawa oleh ibu bupati, "jelasnya. 

Dengan hati sedih lemas tidak berdaya, hancurnya warung miliknya sempat direkam hp miliknya selanjutnya dipakai status akhirnya tercium sampai ke Bupati Ipuk melalui media sosial,"cetus bapak pekerja keras itu. 

Ismail kini merasa senang tidak sedih lahi karena baru saja mendapat bantuan dari program Warung Naik Kelas (Wenak).Seperti etalase, dispenser, blender, kompor, meja-kursi, peralatan makan, dan lainnya. 

Ismail juga mendapat gerobak baru, hasil kolaborasi dengan Kementerian Perdagangan. Selain itu, Ismail mendapat modal berupa kopi, susu kaleng, teh, dan lainnya. "Saya sangat berterima kasih atas pemberian ini. Sebelumnya saya sempat bingung mau kerja apa," katanya. 

Sementara itu, Bupati Ipuk memotivasi Ismail agar terus giat bekerja. Dengan bantuan gerobak dan berbagai peralatan, Ipuk yakin Ismail bisa bangkit dan kembali bekerja dengan baik.Insya Allah setelah ini warung kopinya tambah laris. Saya tadi mau pesan kopi, tapi kan puasa,” canda Ipuk disambut tawa Ismail.

Ipuk menambahkan, program Warung Naik Kelas ditargetkan bisa menjangkau 300 pemilik warung skala mikro dalam dua bulan ke depan. ”Dan akan terus kami tingkatkan setelahnya, dalam setahun ke depan bisa mendekati 1.000 warung. Sehingga ini bisa menjadi instrumen pemulihan ekonomi,” ujarnya. (Im)

Related

Headline 6836612131658198264

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item