Kena Gendam! Pemilik Warung di Pasar Sore Jajag Uang Rp. 2 Juta Amblas

Ririn Pemilik Warung Dan Korban Gendam Pelaku Hipnotif 2 Juta Uang Raib


MEMOPOS.com,Banyuwangi - Aksi gendam ternyata kian marak terjadi di wilayah hukum Banyuwangi tepatnya di Dusun Petahunan, Desa Jajag, Kecamatan Gambiran.Seorang pemilik warung yang berjualan di utara pasar sore jajag Petahunan menjadi korban aksi kejahatan ini hipnotis. 

Berdasarkan penuturan korban yang diketahui bernama Ririn (47), mengaku kehilangan uang tunai sebanyak Rp. 2 Juta di berada di warung miliknya.

Mirisnya, kejadian tersebut terjadi siang bolong agak sore yakni sekitar pukul 15.00 WIB, Sabtu (3/4/2021) seminggu lalu.

Pelaku yang diketahui berjumlah empat orang tersebut, 2 masih muda dan yang 2 sekura umur 40-50 tahunan berdandan layaknya seorang pegawai koperasi simpan pinjam berpura – pura mampir ke warungnya dan meminjam uang pada korban,anehnya korban bisannya mengangguk dan nurut apa yang diperintah pelaku tersebut. 

Modusnya, pelaku berpura – pura sedang mengalami masalah pribadi dan mencurahkan isi hatinya kepada korban, hingga tanpa sadar korban terpengaruh kemudian kerap menuruti kemauan pelaku.

“Saya diminta mrencarikan uang sedangkan cuma memiliki uang sebanyak Rp. 1.juta delapan ratus ribu rupiah, dan saya disuruh melengkapi Rp 2 juta berarti yang dua ratus saya pinjamkan sama tetangga.Setelah itu, minta agar saya diam dan uang yang dipinjamnya segera dikembalikan.Tapi saya merasa terus diawasi, ” ujar Ririn saat menceritakan kejadiannya pada MEMOPOS.com Sabtu, (10/4/2021).

Ririn juga mengaku disibukkan dengan ulah dan cerita pelaku yang berlogat bahasa Madura yang terkadang memaksakan kehendaknya sehingga tak menyadari jika kemudian pelaku mengambil uang miliknya.

“Dia minta uang setelah saya berikan pelaku pergi bersama ke empat temannya, ” terang perempuan paruh baya ini.

Menurutnya, dirinya baru sadar saat para pelaku telah pergi dan melihat jika uangnya dibawa kabur 4 pelaku.

“Ke-empatnya naik sepeda Yamaha Metic dan Jupiter, ” terangnya.

Meski mengalami kerugian, namun korban dan keluarganya enggan melaporkan kejadian tersebut ke pihak aparat kepolisian.(Im)

Related

Headline 2308835853029774094

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item