Kelurahan Tukang Kayu Diguyur Hujan Deras Satu Jam Langsung Tergenang Banjir

Kondisi Wilayah Tukang Kayu Tergenang Air


MEMOPOS.com,Banyuwangi - Warga RT/RW 02/01, Krajan Selatan, Kelurahan Tukangkayu, Kecamatan Banyuwangi Kota, Kabupaten Banyuwangi, terpaksa harus merasakan rumahnya tergenang air setelah wilayahnya diterpa hujan deras, Jumat, (2/4/2021) malam.


Hujan deras yang turun sejak pukul 20.30 WIB itu sebenarnya tak berlangsung lama, karena pada pukul 21.20 WIB sudah reda, namun banjir sedalam lutut orang dewasa sudah menggenangi pemukiman warga.


Menurut Sholeh, Ketua RT setempat, memang wilayahnya itu sudah menjadi langganan banjir setiap musim penghujan.


“Dalam satu tahun, dua hingga empat kali kami pasti kebanjiran, dan hingga saat ini belum ada perhatian dari pemerintah untuk menanggulangi hal tersebut,” Ungkap Sholeh.


Begitupula dengan yang disampaikan Mbah Isa, salahsatu warga, dirinya mengatakan jika setiap hujan deras pasti air masuk rumah.


“Lebih susah lagi jika hujan turun malam hari mas, ketika air masuk rumah kita jadi tidak bisa berbuat apa-apa,” katanya.


Mbah Isa berharap pemerintah segera bertindak untuk mencarikan solusi agar wilayahnya itu bisa terbebas dari banjir dan warga masyarakat juga bisa tenang tidak takut lagi kebanjiran jika hujan deras turun.


“Semoga pemerintah kita tanggap dengan keluhan warga masyarakat disini mas, kita khawatir jika tidak segera diatasi nanti bisa saja banjir mengakibatkan kerugian material dan korban jiwa.” Pungkas Mbah Isa. (Im)

Related

Headline 423192964579365443

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item