Kasek SDN 7 Mataram Sebut AHY Sebagai Komandan Ia Tahu Nyawa Prajurit Berharga

Kepala Sekolah SDN 7 Mataram

MEMOPOS.com,NTB - Kepala Sekolah Dasar Negeri 7 Mataram,Nusa Tenggara Barat ( NTB) Baiq Hj Zohri Ayuni,S.Pd menyatakan Kami turut ber duka cita atas gugurnya putra terbaik bangsa awak KRI  Nanggala 402 pada saat melaksanakan tugas mulia yang dipercayakan negara kepadanya. 

Kasek yang dikenal sebagai wanita shoalehah dan berjilbab itu menadakan kedua tangan  nya sembari berdoa "semoga Allah SWT menempatkan mereka para suhadah KRI Nanggala  404 ditempat terbaik disisinya Aamiin ucapnya pada Kamis (29/4/2021)di Mataram.

Atas pertanyaan Koordinator Liputan MEMOPOS NTB Muhammad Taqwa dengan tegas Kasek dan Para ibu serta bapak guru SDN 7 Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB) sebut kami bukan orang politik  tapi kami sebagai warga negara menilai tiga usulan yang disampaikan Ketua Umum  Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) relevan dengan kondisi yang dihadapi para keluarga prajurit sebutnya.

“AHY pernah berdinas militer selama 16 tahun sebagai komandan. Ia mestinya tahu betapa berharganya setiap nyawa prajurit.

 Kasek yang berparas cantik itu menjelaskan bahwa disetiap nyawa prajurit itu, ada keluarga yang menggantungkan hidup nya kepada para prajurit yang telah gugur itu.

 Bayangkan saja lanjut Baiq Zohri Ayuni bahwa saat kepala keluarga mereka gugur dalam tugas siapa yang menanggung beban keluarganya. Ini soal kemanusiaan, tuturnya.

Ia berharap, usulan Partai Demokrat agar pemerintah memberikan perhatian penuh bagi keluarga awak KRI Nanggala 402 itu.

Jangan dilihat dengan kacamata politik semata.Tapi tolong dilihatlah dari sisi kemanusiaan. Harapnya.

Kini Indonesia, kita semua sedang berkabung nasional, kehilangan patriot terbaik bangsa ini.

 Peran mereka  para awak yang gugur sebagai Ayah, suami maupun anak dari keluarga yang mereka tinggalkan, tidak akan pernah tergantikan selamanya,” ucap perempuan yang santun itu sembari menundukkan kepalanya terharu.

 Kasek SDN 7 Mataram yang juga sebagai Kepala Biro Pembinaan dan Kemitraan Usaha, Dewan Pimpinan Daerah (DPD)Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesi (HIPMIKIMDO) NTB mengungkapkan bahwa ada tiga usulan AHY melalui Demokrat  kepada pemerintah.

 Yaitu diharapkan untuk keluarga para suhadah tetap menerima gaji utuh, beasiswa bagi anak-anak mereka serta fasilitas perumahan.

Dari tiga usulan tersebut, pemerintah melalui Menteri Pertahanan sudah setuju untuk memberi beasiswa penuh bagi anak-anak para awak KRI Nanggala 402 hingga lulus Sarjana.

Sejalan dengan itu Ketua DPD. HIPMIKIMDO NTB Drs. Jamaluddin  menggaris bawahi gugurnya Letkol (P) Irfan Suri asal Samalanga, Bireun dari Aceh.

Bahwa sebelumnya Bireun diketahui sebagai salah satu basis kuat Gerakan Aceh Merdeka (GAM). Tapi almarhum setia kepada NKRI.

 Ini merupakan wujud kesetiaan dan pengorbanan masyarakat Aceh demi keutuhan NKRI patut dihargai. Tegasnya.

Oleh karena itu, Jamaluddin selaku Ketua HIPMIKIMDO NTB yang membawahi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mengapresiasi pemerintah yang sudah mewujudkan satu dari tiga usulan Partai Demokrat itu.

Hal ini menurut Jamaluddin sebagai bentuk perhatian penuh pemerintah kepada para keluarga awak kapal selam yang gugur itu.

Harapan yang sama dinyatakan   Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram NTB disebutkan, 47 dari 53 awak yang gugur berasal Jawa Timur. Arek-arek Suroboyo ini patriot bangsa yang sejati.

 Kejadian yang luar biasa itu sudah sepatutnya negara memperlakukan mereka dengan luar biasa pula.

“Jangan cukup mengikuti protap yang berlaku saja,” Sebutnya.

Karena menurutnya, menjadi prajurit itu kontrak mati. Setiap prajurit tahu itu. Keluarganya pasti juga tahu. 

Tapi ketika akhirnya mereka gugur dalam tugas, peran mereka dalam keluarga masing -masing tetap tidak terganti kan.

“Karena itu setidak-tidaknya negara bisa meringankan beban keluarga yang ditinggalkan yaitu 3 hal yang diusulkan Demokrat, sudah pas” tegasnya.


Taqwa NTB.

Related

Headline 8715010939742028121

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item