Kapolsek Kaliwates Saksikan Pembagian Nasi Bungkus Gratis Dari WKRI Untuk Warga

Kapolsek Kaliwates 
Kompol Edy Sudarto SH, MH

MEMOPOS.com,Jember - 
Kapolsek Kaliwates, Kompol Edy Sudarto, SH, MH, menyaksikan pembagian nasi bungkus gratis dari Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Jember untuk warga umum. Kegiatan dilakukan di halaman  Klinik Pratama Panti dan Rawat Inap Panti Siwi di Jalan Kartini no. 20 Jember, Senin (19/4/2921).

Dalam sambutannya Kompol Edy yang mewakili Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, SIK, MH, mengapresiasi upaya dari KWRI Jember dalam menjaga toleransi antar umat beragama. 

"Kami Kepolisian Resort Jember bangga dan mengapresiasi secara luar biasa. Kegiatan ini sudah delapan belas tahun (18) tahun. Sebuah kegiatan yang mulia dimana pada masa pandemi wkri masih bisa berbagi," ucap Kompol Edy di hadapan hadirin yang berjumlah tidak lebih dari 40 orang.

Ia berharap apa yang telah dilakukan oleh KWRI Jember mendapat barokah. "Semoga dicatat oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," harap Kompol Edy yang didampingi Aipda Raynald.

Menurutnya dengan tidak mengajak berbuka bersama itu sudah sesuai petunjuk Presiden Republik Indonesia. Nasi bungkus dibagikan langsung ke warga yang berpuasa sehingga tidak terjadi kerumunan massa. 

Sementara itu Ketua WKRI, Valentina Indarti, mengatakan Tuhan memberi kekuatan untuk melayani sesama kepada WKRI sehingga selama delapan belas tahun ini mampu berbagi bagi yang menjalankan ibadah puasa. 

WKRI dengan Warung Kasih-nya (Warsih) konsisten berbagi empat kali seminggu dari hari Senin hingga Kamis. Sumber dana didapatkan dari anggota dan donatur yang memberi dengan sukarela. 

Seorang warga Antirogo, Wahyu Ragil, yang kebetulan lewat Jalan Kartini mengambil nasi bungkus gratis untuk berbuka puasa. Ia berkata, "Saya tadi hanya lewat saja. Saya tidak tahu tiba-tiba saya disuruh masuk rumah sakit Panti Siwi dan diberi nasi bungkus. Alhamdulillah buat buka puasa." 

Ia sedang berjualan keliling. Wahyu senang ada pembagian nasi bungkus dan berharap umat antar beragama saling menghargai. (ndik)

Related

Headline 3062240315147620053

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item