Kakorlantas Polri Sidak Kesiapan Operasi Ketupat 2021 di Bundaran Waru

Kakorlantas Irjen Pol Istiono Melakukan Pengecekan Kesiapan Operasi Ketupat 2021

MEMOPOS.com,Surabaya - Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono melakukan pengecekan kesiapan Operasi Ketupat 2021 di Surabaya. Salah satunya di Bundaran Waru dekat Mal Cito, Surabaya, Kamis (29/4/2021).

"Berkaitan larangan mudik, untuk jalur tikus di Jatim itu sudah diantisipasi oleh para kapolres jajaran," kata Istiono kepada wartawan.

Menurut Istiono, para kapolres di Jatim telah menyatakan kesiapan untuk memperketat perbatasan dengan melakukan penyekatan di sejumlah titik, salah satunya di Bundaran Waru tersebut.

"Tadi sudah kita cek titik-titik penyekatan yang dibangun sudah all out, baik personelnya, sarana prasarana dan cara bertindak di lapangannya dan koordinasi dengan lintas sektoral sangat bagus," jelasnya.

Istiono juga mengingatkan kepada polda dan polres jajaran bahwa Operasi Ketupat 2021 adalah operasi kemanusiaan. Maka tindakan di lapangan adalah persuasif dan humanis.

"Bagi pemudik yang melakukan mudik harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh adendum Satgas Covid-19," papar Alumni Akpol 1987 tersebut.

Menurutnya, pengetatan terhadap pemudik ini dilakukan karena sejauh ini Covid-19 masih menjadi ancaman di Indonesia, termasuk Jatim.

Istiono menginstruksikan, jika ada peningkatan volume kendaraan segera diambil langkah cepat di lapangan.

"Kita harapkan kesadaran masyarakat. Pemerintah menganjurkan untuk tidak mudik. Masyarakat juga harus bangkit semangatnya untuk mendorong ini semua. Agar Covid-19 tidak berkembang," pungkasnya.

(Redho)

Related

Headline 8284253365327139551

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item