Jamaluddin Ingatkan Pengurus HIPMIKIMDO Untuk Berpedoman Pada UU No.20 Tahun 2008 Tentang UMKM

Ketua Himpunan Pengusaha Mikro Saat Foto Bersama

MEMOPOS.com,NTB - Ketua Dewan Pimipinan Daerah (DPD) Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah  Indonesia (HIPMIKIMDO) Nusa Tenggara Barat (NTB) Drs. Jamaluddin menyatakan Pengurus HIPMIKIMDO dalam melaksanakan tugasnya harus berpedoman kepada Undang -Undang Nomor 20 tahun 2008 Tentang UMKM.

Demikan dikatakan Ketua DPD. HIPMIKIMDO NTB Drs. Jamaluddin dalam pidatonya tanpa teks pada acara Silaturrahmi Penggurus DPC. HIPMIKIMDO Kota Mataram bersama Pengurus DPD. HIPMIKIMDO NTB pada Ahad ( 11/4/2021) bertempat di Kantor DPC. HIPMIKIMDO Kota Mataram NTB.

Jamaluddin menjelaskan dirinya merasa bersukur kepada Allah SWT bahwa DPC. HIPMIKIMDO Kota Mataram yang dipimpin Ketua DPC Suhaeli,S.Pd.SH bersama sejumlah pengurus lainnya telah membuktikan dirinya mampu membawa dan mengibarkan Bendera  HIPMIKIMDO di Kota mataram sembari Jamaluddin melirik salah satu sahabat karibnya Muhammad Taqwa mengenang kembali kisah mereka waktu masih muda sama sama sebagai Jurnalis.

 Kini sahabat karibnya itu tetap bersikukuh menjankan provesinya sebagai Jurnalis yang turut hadir membantu dan mendukung serta memotivasi dirinya sehingga HIPMIIMDO NTB berjalan dengan baik.

Dengan terbentuk DPC. HIPMIKIMDO di Kota mataram sebagai Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat tentu menjadi kebanggan tersendiri bagi warga masyarakat kota Mataram.

Maksud san tujuan HIPMIKIMDO adalah untuk membantu dan membimbing masyarakat yang bergerak dalam bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta mendukung program Pemerintah disegala bidang.

 HIPMIKIMDO berkedudukan Pusat di Ibukota Negara Republik Indonesia di Jakarta dan memiliki Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di Provinsi dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Kabupaten / Kota.

Selain itu HIPMIKIMDO memiliki pula pengurus di Kecamatan / Kelurahan / Desa di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Adapun yang menjadi Pembina di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HIPMIKIMDO adalah Presiden Republik Indonesia dan para Menteri terkait kata Jamaluddin mantan Wartawan yang dikenal cerdas itu.

Demikian pula di masing- masing Provinsi / Kabupaten / Kota / Kecamatan /Kelurahan / Desa di seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang menjadi pembinanya adalah Bupati/Walikota dan para Kadis terkait di masing-masing daerah yang bersangkutan sesuai Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2008 Tentang UMKM. 

Pada kesempatan itu, tak lupa pula Ketua DPD.HIPMIKIMDO NTB memperkenalkan sejumlah pengurus inti DPD.  HIPMIKIMDO NTB yang turut hadir pada acara silaturrahmi dan perkenalan tersebut.

Hadir pada acara tersebut antara lain Dewan Penasehat Dr. HM. Zulkifli, S.Pd. M.Pd. Wakil Ketua antara lain Rahmat, ST, MM. Sekretaris Mardiah, S.Sos. M.Si. Yan,SH. Wakil Bendahara I Dian Suryani. Wakil Bendahara II Desiana.

Kepala-Kepala Biro yang turut hadir antara lain Dra. Hj. Nunung Moerad. Hj. Zohri Uyuni,S.Pd.Denny Nur Indra, SH. Taqwim,SH.Serta anggota yaitu Rifah, Maslatin Najar dan lainnya.

Ditempat sama sebelum acara sambutan / arahan Ketua DPP HIPMIKMDO Drs. Jamaluddin terlebih dahulu digelar Kultum dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan  oleh Ust M.Rusni.

Pada acara Kulrtum selama 7 menit itu terasa sangat mantap karena ust.Rusni berbicara lantang tegas,singkat, padat serta terarah pada ayat Surah Al-Baqarah ayat 183, tentang Puasa Ramadhan. Artinya Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaiamana diwajibkan  atas orang orang terdahulu,sebelum kamu agar kamu bertaqwa. 

Ayat itulah yang dijabarkan Ust Rusni yang rendah hati itu sehingga para undangan merasa puas sejuk hatinya dan Ust yang santun itu selingi dengan humor ringan sehingga para undangan terukir senyuman manis dibibir, disertai tepuk tangan sebagai tanda setuju atas ayat yang dibacakan sang Ust.

Berikutnya dilanjutkan dengan Ucapan Selamat datang kepada jajaran pengurus DPD. HIPMIKIMDO NTB disampaikan Ketua DPC. HIPMIKIMDO Kota Mataram, Suhaeli, SH.S.Pd. Sekaligus memperkenalkan sejumlah pengurus DPC. HIPMIKIMDO Kota Mataram.

Pada kesempatan itu pula Ketua DPC.tak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan serta permohonan maaf kepada seluruh undangan.

Seusai sambutan dan arahan Ketua DPD.dilanjutkan penyerahan Surat Keputusan Tentang Pengangkatan Pengurus DPC.Kota Mataram.Diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama.

Hasil pantauan wartawan media ini ternyata pada acara tersebut Pemerintah Kota Mataram melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah memberi dukungan yang luar biasa kepada DPC.HIPMIKMDO Kota Mataram dengan memberikan bantuan antara lain Masker kain 200 lembar. Hand Sanitizer 3 botol.Thermometer Infraned 3 buah. 

Ini semua adalah sebagai alah satu bentuk perhatian pemerintah kota Mataram terhadap HIPMIKIMDO. 

Pada acara tersebut hadir undangan dan pengurus HIPMIKIMDO kurang dari 100 orang semuanya patuh terhadap himbauan pemerintah pusat. Kapolri. Pemerintah Daerah.

Pada acara tersebut semua yang hadir tetap menjaga jarak. Pakai Masker.Cuci tangan dengan sabun diair mengalir serta hindari kerumunan, kecuali pada saat foto bersama.

Selama kegiatan tidak ada kendala, aman dan nyaman serta sukses hingga acara berakhir.

(Taqwa NTB.)

Related

Headline 1992793141815669614

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item