Hingga 15 Ramadhan, PMI Jember Mendapat 2.101 Kantong Darah Dari 9 Kecamatan

Pendonor Saat Di Bulan Ramadhan 

MEMOPOS.com,Jember - Memasuki hari ke 15 Bulan Suci Ramadan 1442 H, PMI Jember terus optimalkan peran dan fungsi pengurus PMI yang ada di Kecamatan untuk menjaga pasokan darah hingga lebaran. Dan pada  Senin malam (26/04/21) PMI Jember mengunjungi Kecamatan yang ke-9 yakni Kecamatan Tanggul. 

Langkah tersebut dilakukan PMI untuk menjaga ketersediaan darah, khususnya saat lebaran nanti. "Berbagai langkah strategis ditempuh PMI Jember untuk mencukupi kebutuhan darah hingga lebaran, sejak awal bulan puasa hingga memasuki malam ke 15 bulan Suci Ramadan ini berhasil mengumpulkan 2.101 kantong, "ujar H. EA. Zaenal Marzuki, SH, MH, Ketua PMI Kabupaten Jember saat monitoring donor darah di pendopo kecamatan Tanggul. 

Selain  mendatangi Kecamatan dengan menerjunkan dua bus donor darah setiap malam usai sholat tarawih, donor darah juga dilakukan pada beberapa instansi dan satuan, "kami juga melakukan donor di satuan TNI dan Polres Jember untuk menjaga pasokan darah." tambah Zaenal. 

Pelaksanaan donor darah di pendopo kecamatan Tanggul menghimpun 40 kantong darah, sedangkan  kegiatan donor darah di halaman masjid Jamik Al Baitul Amin malam menghimpun 31 kantong, 17 pendonor diantaranya tertolak setelah gagal pada pemeriksaan awal. 

Dan masyarakat yang membutuhkan darah bisa mengunjungi website www.donordarahsehat.com  yang setiap waktu datanya bisa berubah atau datang langsung ke UDD PMI Jember di jalan Srikoyo dengan membawa formulir serta sampel darah.


(Guf/Radaksi)

Related

Headline 5452135078836441470

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item