Forum Wartawan Lintas Media Teken MoU Dengan Aiesec Unej

FWLM Kabupaten Jember Usai Teken MoU Dengan Unej Jember

MEMOPOS.com,Jember - Forum Wartawan Lintas Media (FWLM) teken Memorandum of Understanding (MoU) dengan 

Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (Aiesec) Universitas Jember.

Kerjasama dengan Aiesec sebenarnya sudah berjalan sejak lama. Namun, karena pergantian pengurus Aiesec sehingga dilakukan pembaharuan MoU.

"Kami berharap dengan teken MoU kembali ini dapat saling memberikan manfaat antar kedua organisasi, simbisiosis mutualisme," ujar Koordinator Advokasi FWLM Robith Fahmi, Jum'at 9 April 2021.

Seperti biasa, lanjut Fahmi, FWLM yang merupakan organisasi di bidang jurnalistik, maka sebagai bentuk suport kepada Aiesec dalam bentuk pemberitaan setiap kegiatan Aiesec.

Sebaliknya, nanti Aiesec akan memasang logo FWLM dan logo setiap media yang tergabung di baner setiap kegiatan Aiesec.

"Kali ini, kita juga ada tambahan kerjasama yakni saling tukar narasumber kegiatan, kebetulan Aiesec memiliki stok narasumber untuk tema-tema kegiatan kepemimpinan, bila FWLM mengadakan kegiatan demikian, mereka siap menjadi narasumber," katanya.

Sebaliknya, bila Aiesec membutuhkan narasumber untuk tema-tema kegiatan literasi. Maka, FWLM akan mengirimkan anggotanya untuk menjadi narasumber.

"Kebetulan, FWLM menyiapkan anggota yang dilatih secara khusus untuk menjadi pemateri kepenulisan. Jadi, bila sewaktu-waktu dibutuhkan, kami banyak stok narasumber," katanya.

Sementara Ketua FWLM, Ihya Ulumidin mengatakan, penanda tanganan MoU FWLM dengan Aiesec menjadi tanda bahwa FWLM terbuka dengan siapapun untuk kerjasama. 

"Tentunya, kerjasama yang saling menguntungkan dan saling memberikan manfaat kepada kedua organisasi maupun kepada masyarakat luas," ungkap Udik, sapaan akrabnya.

Udik berharap, keberadaan FWLM dapat memberikan sumbangsih nyata bukan hanya di bidang pemberitaan melainkan dalam berbagai hal untuk peradaban yang lebih baik.


(Tim)

Related

Headline 4224804797782447322

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item