Dua LSM Angkat Bicara, Siap Dampingi Korban Penipuan Modus Penerimaan Anggota TNI

H.Sunyoto Ketua LSM Suara Bangsa Siap Kawal Dan Dampingi Sutris Korban Penipuan

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Adanya pengakuan Sutris warga Dusun Gunungsari, Desa Bangorejo, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi, yang menjadi korban dugaan penipuan dengan modus bisa membantu masuk dan diterima dalam seleksi calon anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) TNI, ternyata menimbulkan reaksi dan keprihatinan banyak pihak.

Salah satunya yang datang dari LSM Suara Bangsa ,Black, dan Kodeba melalui ketua LSM Suara Bangsa yang bernama H. Suyoto, menyebutkan jika pihaknya telah sepakat untuk melakukan pendampingan terhadap korban dalam proses laporannya kepada pihak kepolisian.

"Saya telah bertemu dengan pak Sutris selaku korban, kita tadi sudah sepakat dengan LSM Kodeba untuk bersama-sama mendampingi beliau dalam proses laporannya ke pihak Polsek Bangorejo," terang H. Suyoto, Minggu, (11/4/2021).

"Karena sudah sebulan pelaku masih terlihat bebas berkeliaran dan itu membuat pak Sutris sekeluarga resah, untuk itu besok kita akan ke Polsek menanyakan sudah sejauh mana perkembangan penanganan perkara ini." imbuh Mbah Nyoto biasa dipanggil. 

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Sutris menjadi korban dugaan penipuan yang dilakukan oleh SDR, tetangganya sendiri saat berniat mendaftarkan anaknya masuk seleksi penerimaan anggota TNI.

Saat itu SDR pelaku menjanjikan bisa membantu Sutris asalkan dengan syarat sejumlah uang yang nominalnya mencapai puluhan juta rupiah, sayangnya hingga masa pendaftaran dan seleksi selesai ternyata gagal dan saat uangnya diminta kembali SDR malah berbelit-belit dan terkesan selalu menghindar saat diajak bertemu.(Im).

Related

Headline 3063660697402597279

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item