Doa Bersama Siswa Siswi Lintas Agama Banyuwangi Untuk Kru KRI Nanggala-402

Siswa Siswi Lintas Agama Saat Berdoa Berdama Untuk KRI Nanggala 402

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Setelah para tokoh, petinggi Bumi Blambangan, dan kyai menggelar doa bersama atas tenggelam dan gugurnya kru KRI Nanggala-402 di Perairan Pulau Bali. Kini, para siswa - siswi dari lintas agama juga menggelar doa bersama seraya mengheningkan cipta sambil meletakkan tulisan bentuk kecintaan mereka.

Para siswa SMAK Katolik Hikmah Mandala Banyuwangi tampak mengheningkan cipta sambil membawa rangkaian tulisan 'Love For Nanggala 402' lengkap dengan gambar kapal selam, Selasa (27/4/2021). Para siswa tersebut berasal dari beragam agama, mulai dari Katolik, Protestan, Islam, Hindu, Buddha, dan Konghuchu.

"Kami gelar doa dan mengheningkan cipta mengenang para kru kapal selam KRI Nanggala-402. Perwakilan agama di sekolah ikut serta dalam kegiatan ini," ujar Antonius Olva Septian guru Pendamping Siswa SMAK Mandala kepada wartawan.

Meski berlabel sekolah Katolik, namun sekolah ini hampir 50 persen para siswa di sekolahnya merupakan muslim dan sisanya dari beragam agama.

"Nilai nilai toleransi memang terus kami perkuat di sini. Ini memang sekolah Katolik, tapi siswanya 50 persen muslim, sisanya Katolik, Hindu, Budha, Konghuchu," tambah Anton.

Saat berdoa, para siswa dari beragam agama ini secara bergantian melafalkan doa agar para kru KRI Nanggala-402 mendapatkan tempat terbaik dan diterima di sisi Tuhan. Mereka juga menyalakan lilin, sebagai bentuk keprihatinan atas peristiwa itu.

Peristiwa duka tenggelamnya kapal KRI Nanggala-402, kata Anton, bisa menjadi pembelajaran bagi para siswa untuk saling berbagi rasa dan peduli.

"Berkumpul di sini, tujuannya mendoakan seluruh kru KRI. Melatih kepedulian itu penting mengajarkan peduli dan berbagi rasa. Harapan kami, semoga semua kru jenazah bisa ditemukan," terangnya.

Sementara itu, salah satu siswa SMAK yang ikut berdoa, Brigita Bathari Bening Biru berharap sebagai generasi penerus bisa memberikan rasa bangga kepada bangsa dan negara.

"Kami mengenang jasa yang telah gugur. Mendoakan supaya mereka damai di surga. Harapan sebagai pelajar meneruskan cita-cita bangsa, agar bisa membanggakan negara dan bangsa," kata Bening.(Im)

Related

Headline 7748091046432975673

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item