Bupati Ipuk Bersama Pangkalan TNI AL Banyuwangi Berjanji Memberikan Kemudahan Pekerjaan Istri Dan Adik Serda Pandu

Bupati Ipuk Saat Memberikan Dukungan Kepada Istri Serda Pandu

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Rombongan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersama Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Banyuwangi berkunjung ke rumah Sersan Dua (Ede) Pandu Yudha Kusuma, awak KRI Nanggala-402 yang dikabarkan tenggelam. Dalam kesempatan tersebut, adik dan istri Serda Pandu dijanjikan pekerjaan yang layak hingga masuk pendidikan tentara.

Serda Pandu merupakan satu dari dua warga Banyuwangi, Jawa Timur, yang menjadi korban tenggelamnya KRI Nanggala-402. Di dalam kapal selam tersebut, Pandu bertugas sebagai operator senjata.

Pada Senin (26/4/2021), Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Banyuwangi Letnan Kolonel Laut Eros Wasis dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengunjungi kediaman Pandu dan bertemu Mega Dian Pratiwi, istri Pandu. Kedatangan keduanya untuk menyampaikan ucapan duka dan memberi santunan.

”Kami hadir sebagai bentuk perhatian kepada keluarga Mas Pandu dan istrinya. Setelah kunjungan ini, kami akan berkoordinasi dengan tenaga psikolog dari RSUD Blambangan untuk pendampingan psikologis,” ujar Ipuk.

Dalam kesempatan itu, Ipuk juga berjanji akan memperhatikan nasib Mega. Saat ini, Mega masih tercatat sebagai bidan di Puskesmas Klatak, Banyuwangi.

”Kami akan bahas dengan Dinas Kesehatan dan Badan Kepegawaian Daerah. Kami upayakan Mbak Mega bisa jadi PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja,” tutur Ipuk.

Hal senada disampaikan Eros Wasis. Ia mengungkapkan, saat pesta pernikahan Pandu dan Mega 2 bulan lalu, Pandu berpesan agar Devanda, adik kandung Mega, bisa mengikuti jejaknya menjadi seorang tentara.

”Pandu pernah berpesan agar Devanda jadi tentara. Kami akan berusaha mewujudkan keinginan Pandu. Kami akan dampingi Devanda untuk persiapan fisik dan pendidikannya agar siap mengikuti tes masuk tentara,” kata Eros.

Eros bahkan menjanjikan rekomendasi dan prioritas khusus bagi Devanda. Saat ini, Devanda masih tercatat sebagai Siswa Kelas XI SMA Muhammadiyah Banyuwangi.(Im)

Related

Headline 2742274844367028325

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item