Bhabinkamtibmas Desa Ampel, Monitoring Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Di SDN Ampel 06 Wuluhan

Anggota Polsek Wuluhan Saat Sambang Ke Sekolah Dasar Negeri Maupun Swasta

MEMOPOS.com,Jember - Anggota Polsek Wuluhan Polres Jember Bripka Syamsul pagi tadi melakukan sambang ke Sekolah Dasar Negeri maupun swasta yang ada di Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember. Selasa. (27/4) 2021.

Maksud dari kegiatan sambang dalam rangka monitoring uji coba pembelajaran tatap muka tingkat Sekolah Dasar di SDN Ampel 06 Wuluhan Jember. 

Kepala Koordinator Pengawas Pendidikan Kecamatan Wuluhan H.Abdul Gofur mengatakan, bahwasannya dalam pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka menggunakan 2 ruangan kelas dan digunakan hanya untuk siswa kelas 6 saja adapun saat pelaksanaannya siswa kelas 6 dibagi menjadi 2 kelas sedangkan untuk siswa kelas 1, 2, 3, 4 dan 5 tetap belajar dirumah dengan metode daring.

“Dalam pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka khusus kelas 6 kami akan tetap mengedepankan Protokol kesehatan yang super ketat.

Sesungguhnya hal ini sudah dapat kita duga sebelumnya, ketika anak belajar dengan guru dikelas, terkadang pemahamannya terhadap pelajaran masih kurang apa lagi secara jarak jauh.

"Jadi selama Pandemi, pembelajaran jarak jauh berdampak pada penurunan nilai akademis siswa.”jelas H.Abdul Gofur

Kapolsek Wuluhan Iptu Solikhan Arief, SH,  MH melalui Kanit Binmasnya Ipda Handoko Dhardak mengatakan, "Bahwa pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka saat Pandemi di Sekolah Dasar di wilayah Kecamatan Wuluhan sudah sesuai dengan aturan protokol kesehatan," katanya. 

Yang melaksanakan pembelajan tatap muka hanya siswa kelas 6 dan pelaksanaan menggunakan 2 kelas.

“Pihak koordinator Pengawas tingkat Kecamatan Bapak H.Abdul Ghofur siap koordinasi dengan pihak Polsek Wuluhan dalam pengawasan pendisiplinan Prokes pada seluruh Sekolah Dasar di Kecamatan Wuluhan.” Ujar IPDA Handoko Dhardak. 


(Samsul)

Related

Headline 4671938862469432181

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item