Berkah Ramadhan, PAC Ansor NU Siliragung Laksanakan Bagi-Bagi Takjil

Berbagi Takjil Bersama PAC Siliragung

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Berkah berbagi pada bulan ramadhan sangatlah banyak sekali keutamaannya.  sepertihalnya yang dilakukan oleh PAC ANSOR,  FATAYAT NU,  MUSLIMAT NU, dan IPNU IPPNU di Kecamatan Siliragung Kabupaten Banyuwangi. Tepatnya pada hari Jumat 23 April 2021, kegiatan ramadhan berbagi digalakkan oleh PAC ANSOR yang bekerja sama dengan Ranting NU wilayah siliragung.


"Kegiatan ini sudah masuk tahun ke dua atau lebih tepatnya kedua kali ini dilaksanakannya bagi-bagi takjil setiap hari jumat yang difokuskan titik kumpul di MWC NU Siliragung," ungkap Zainal Mukasib Koordinator PAC Ansor Siliragung.


Menurut Zainal, kegiatan tersebut menjadi moment kebersamaan serta dapatnya berbagi bersama di bulan suci Ramadhan tahun ini untuk terus menebar manfaat serta kedekatan terhadap kaum muslimin muslimat dan masyarakat.


Dalam kesempatan yang berbahagia itu, para banom NU di wilayah kecamatan siliragung sangat antusias di sambut oleh masyarakat, karena sangat bermanfaat serta tidak melupakan tradisi sejak zaman dahulu.


Zainal menjelaskan acara itu didukung langsung oleh banyak pihak terutama FORPIMKA kecamatan siliragung yang selalu mendukung.


"Sebenarnya kegiatan bagi takjil ini sudah di lakukan pada Jum'at pertama bulan puasa mas, Jum'at pertama itu diawalai oleh Desa Seneporejo,  kedua Buluagung,  Ketiga Siliragung,  dan yang terakhir Desa Kesilir dan Barurejo. Kegiatan bagi takjil kali ini memasuki pada jumat kedua yaitu dihendel oleh Desa Buluagung," Jelasnya saat dikonfirmasi. 


Takjil yang dibagikan oleh pengguna jalan di depan MWC NU Siliragung kurang lebih ada 2000 cup. 


"Beberapa takjil dibagikan kepada pengguna jalan untuk persiapan santap berbuka puasa, perlu diketahui mas, bahwa takjil itu didapat dari sodaqoh muslimin muslimat,  serta banom NU yang di koordinatori oleh ibu Fatayat dan Muslimat NU se Kecamatan Siliragung," paparny.


Zainal berharap, bagi-bagi takjil di kecamatan siliragung ini bisa tetap diagendakan setiap setahun sekali,  mengingat program yang penuh barokah serta menjalin rasa kedekatan terhadap masyarakat Nahdiyah ini sangat penting dan memang tidak bisa untuk ditinggalkan. (Jir)

Related

Headline 7574784244060078922

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item