Berjanji Masukan Menjadi TNI Ternyata Tipu Tetangganya Sendiri


Sutris Korban Penipuan Tetangganya

MEMOPOS.com,Banyiwangi - Setiap orang tua di dunia ini pastinnya ingin anaknya menjadi yang terbaik dalam meniti massa depannya,apapun dilakukan agar si buah hatinnya hidup sukses. Seperti nasip dialami Sutris warga Dusun Gunungsari, Desa Bangorejo, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi, malah menjadi korban dugaan penipuan yang dilakukan SDR, salahsatu tetangganya sendiri.

Saat ditemui MEMOPOS.com dikediamannya Sutris menceritakan kejadian yang menimpanya itu bermula saat dirinya berniat mendaftarkan anak perempuannya untuk menjadi anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad).

Pada saat itu Sutris diiming-imingi oleh SDR yang mengaku bisa memasukan anaknya menjadi Kowad asalkan dengan syarat sejumlah uang yang mencapai puluhan juta rupiah dan langsung disanggupi oleh Sutris.

Namun saat seleksi ternyata anak perempuan Sutris gagal diterima menjadi anggota Kowad, dan saat uangnya diminta kembali, SDR selalu menghindar dan terkesan berbelit-belit.

Bahkan walaupun sempat beberapa kali dimediasi oleh tokoh masyarakat setempat, tetap saja tidak menemukan penyelesaian sehingga akhirnya Sutris melaporkan SDR ke Polsek Bangorejo.

"SDR selalu berbelit-belit saat uang saya minta kembali mas, alasannya uang saya itu sudah dia serahkan kepada seseorang yang rumahnya ada di kota Banyuwangi," ungkap Sutris. Minggu, (11/4/2021).

"Beberapa kali perkara ini sudah berusaha di mediasi oleh tokoh masyarakat disini, tapi tetap saja tidak menemukan solusi, ya sudah akhirnya dengan terpaksa saya lapor ke pihak berwajib," imbuhnya.

Demikian pula saat tokoh masyarakat yang namanya enggan disebutkan dan pernah memediasi perkara warganya itu dikonfirmasi, membenarkan jika memang ada permasalahan antara Sutris dengan SDR, namun tidak bisa mendapatkan solusi .

"Sudah pernah saya coba mediasi, tapi karena tidak ada titik temu antara kedua belah pihak, saat ini perkara itu sudah dilaporkan ke pihak kepolisian," terangnya.

Sayangnya saat pihak polsek dihubungi awak media melalui pesan di aplikasi WhatsApp milik AKP Mujiono, selaku Kapolsek Bangorejo, hingga saat berita ini ditayangkan belum dibalas.(Im)

Related

Headline 8692144184331205126

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item