Anggota DPRD Komisi B Memberikan Sosialisasi Tentang Pupuk Organik Bersama Gapoktan Desa Klokah, Kunduran Blora

DPRD Komisi B Saat Sosialisasi

MEMOPOS.com,Blora - Dalam kegiatan Anggota DPRD Kabupaten Blora bersama Gapoktan desa Klokah Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora tempat pendopo desa Klokah Selasa(6/4/21).

Kesempatan yang hadir dari Ibu Lina Hartini S.Sos ,Eko Adi Nugroho.Munawar. anggota Gapoktan dan tokoh masyarakat. 

Kades Klokah Puji Widodo .Mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Anggota DPRD Ibu Lina Hartini S,Sos, bpk  Eko Adi Nugroho dan bpk Munawar yang menyempatkan waktunya. Dan terima kasih para warga saya khususnya Gapoktan dengan di hadiri dari anggota dewan memberikan dukungan kepada kelompok tani guna memberikan pemahaman tentang pupuk organik dengan panennya nanti bisa maksimal bahkan untuk tanah yang selama ini memakai pupuk kimia, mungkin para petani belum begitu lebih mengenali hasil pupuk organik  biar nanti diberi pemahaman  oleh senior-senior kita pungkasnya.Kades.

Lina Hartini S,Sos memberikan sosialisasi pemahaman tentang  pupuk organik bersama Gapoktan menyerap untuk masyarakat warga Desa Klokah khususnya kelompok tani.

Tujuan kami untuk mmperbaiki kesuburan tanah yang banyak mengandung kimia, sehingga dengan di sosialisasikan tentang pupuk organik ini sehingga dari para petani bisa menggunakan  pupuk organik dibanding pupuk yang mengandung kimia,karena dari pupuk organik bisa melenturkan tanah yang awalnya ketap bisa mencoba untuk menggunakan pupuk organik dan bisa ditanami benih yang lain setelahnya panen padi ,pupuk organik itu bisa lebih dingin dari cahaya panas dan bisa menyuburkan tanah yang selama ini yang mengandung pupuk-pupuk kimia.

Harapan Lina,  tanah bisa subur lagi dengan kesuburan tanah bisa meningkat hasil panennya,upaya bisa meningkatkan mutu yang lebih baik pungkas" Lina.

Eko Adi Nugroho Komisi B menambahkan agar tidak tergantung dengan pupuk kimia dari para petani bisa menikmati juga menjaga ecosistem dan adanya pengurangan pupuk bersubsidi maka dari itu masyarakat harus  membiasakan mulai bertanam gunakan pupuk organik akan lebih subur dan tanah lemtur beda dengan tanah selalu mengandung pupuk kimia.tambah Eko.

Munawar, memperkenalkan saya dari anggota DPRD dari Partai PKB dan Allhamduliah rumah saya Jetak kunduran warga Klokah sini iya tetangga sendiri, dan saya menambahkan hal yang sama apa yang telah di sampaikan teman-teman  saya  dan juga ikut menyuport para petani atau Gapoktan khususnya di wilayah Kunduran dengan hasil pupuk organik itu lebih bisa ringan dan bisa lebih subur tanahnya, mungkin dari Gapoktan sini biasanya masih menggunakan pupuk kimia, dan  kehadiran dari anggota DPRD Komisi B bisa mencoba pupuk yang tanpa mengandung kimia, mudah-mudahan para petani bisa berhasil dari panenya.tutupnya.


(ardy)

Related

Headline 3110412774792410516

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item