Ada Dugaan Kuat Jual Beli TKD Di Desa Sempu Aktifis Senior Banyuwangi Ambil Sikap

Kantor Desa Sempu Dan Beberapa berdiri Bangunan Diatas TKD Dan H.Sunyoto (Mbah Nyoto)saat infestigasi Di Desa Sempu

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Desas-desus kabar tidak sedap ada transaksi jual beli tanah kas desa yang ada di Desa Sempu,Kecamatan Sempu,Banyuwangi membuat warga sekitar resah hingga mengundang aktivis senior di Banyuwangi H. Sunyoto biasa dipanggil mbah Nyoto angkat bicara.


Kepada MEMOPOS.com Mbah Nyoto Ketua LSM Suara Bangsa mengungkapkan,memang ada dugaan kuat tentang jual beli tanah kas desa yang berada di Desa Sempu.Kabar tersebut bersumber dari warga setempat hingga selanjutnya kami bersama tim menginfestigasi di lapangan sehingga kita terus melakukan pendalaman dan kami banyak menemukan beberapa data yang perlu kita kaji lebih dalam,” Ungkap Mbah Nyoto Jum at,(2/4/21).


Mbah Nyoto juga menerangkan, pihak kami telah menemukan bukti kuat yang muncul dari mantan Kades Sempu bernama Suwandi dan juga istrinya, Lailatul Komariyah, keduanya merupakan mantan Kepala Desa Sempu menjelaskan bahwa : kantor desa dan gedung TK serta Kantor IPHI itu masuk tanah kas desa, namun setelah kita singgung dan kami pertanyakan perihal TKD kok bisa lepas dan sekarang kondisinya sudah bersertifikat atas nama orang atau lembaga lain, mantan kades tersebut nampak kebingungan dan selanjutnya Suwandi yang didampingi istri menceritakan soal status TKD itu sudah ditangani Kusnan selaku sekdes,"Cetus aktifis senior tersebut. 


Lebih lanjut mbah Nyoto mengungkapkan,padahal persoalan tersebut sudah ada putusan pengadilan menyatakan bahwa itu bukan termasuk TKD Putusan Pengadilan Negeri Banyuwangi nomor 11/Pdt.G/2017/ PN Byw

[2/4 14:45],Putusan Pengadilan Tinggi Surabaya nomor 738/Pdt/2017/PT SBY tertanggal 22 januari 2018

[2/4 14:45],Putusan Mahkamah Agung nomor 153/K/Pdt/2019 tertanggal 12 Februari 2019,"Paparnya. 


Intinnya persoalan tersebut sangat disayangkan bahkan ada banyak keganjilan lanjut Mbah Nyoto,kami sudah mengantongi beberapa bukti kuat bila tanah yang di dirikan bangunan, kantor Desa Sempu, serta bangunan di sekelilingnya termasuk bangungan lainnya seperti kantor IPHI,TK dan Bangunan SMK serta sekolah Dasar itu bukan masuk TKD melainkan statusnya lain, hal itu terkutib dalam Putusan Mahkamah Agung nomor 153/K/Pdt/2019 tertanggal 12 Februari 2019,” Tambahnya. 


Oleh karenannya,Mbah Nyoto akan melaporkan hal tersebut pada APH karena ada indikasi kerugian dan kecurangan secara berjamaah yang melibatkan beberapa oknom Desa dan oknom pertanahan,”Tegas mbah Nyoto mengakhiri wawancarannya dari media ini. (Im)

Related

Headline 7225608784847343880

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item