7 Kades Beserta Ratusan Masyarakat Lakukan Aksi Hadang Armada PT BSI, Tuntut Kompensasi

7 Kades Sepakat Ancam PT.BSI

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Ratusan warga dari 5 desa yang ada di 2 Kecamatan yakni Kecamatan Bangorejo dan Siliragung melakukan aksi dengan menghentikan puluhan armada PT BSI yang sedang melintas di wilayah desa Sambimulyo, Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi, Senin (12/4/2021) malam.

Kelima Kepala Desa yang ada Di Kecamatan Bangorejo adalah, Kepala Desa Sukorejo, Kepala Desa Kebondalem, Kepala Desa Sambimulyo, Kepala Desa Sambirejo, Kepala Desa Ringintelu, serta Kepala Desa Kesilir dan Kepala Desa Seneporejo dari Kecamatan Siliragung.

Dengan dipimpin oleh Kepala Desa masing-masing, Warga nampak mulai berkumpul di perempatan pasar desa Sambimulyo pada pukul 22.00 WIB.

Menurut Andik Santoso, Kepala Desa Sambimulyo, Kecamatan Bangorejo, aksi itu mereka menuntut kompensasi dari pihak PT BSI kepada setiap desa yang ada di Kecamatan Bangorejo dan Kecamatan Siliragung.

"Bagaimanapun wilayah Kecamatan Bangorejo dan Siliragung khususnya beberapa desa wilayahnya setiap saat dilalui oleh armada PT BSI, jadi sudah seharusnya kita juga dapat kompensasi dari sana," kata Andik Santoso.

Sedangkan Ketua Forum Silaturahmi Kepala Desa, Riono, SH. Kepala Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, yang juga terlihat hadir dilokasi aksi mengatakan bahwa kapasitasnya hanya menjembatani atau fasilitator desa-desa yang ada di Dapil 4 ketika ada permasalahan dengan PT BSI.

"Tadi dari pihak PT BSI yang hadir ada Pak Yupi, selaku Manajer Humas didampingi Pak Yongki dan Pak Makin, serta satu lagi saya lupa namanya dan hasil dari aksi malam ini telah disepakati untuk desa-desa segera membuat proposal pengajuan setelahnya kita rapat ulang menyerahkan proposal itu atas dasar tanggapan dari PT BSI," terang Riono.

"Alhamdulillah untuk acara malam ini berjalan dengan lancar." pungkasnya.(Im).

Related

Headline 5979134327931611384

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item