6 Kapal Milik TNI AlL Tiba Di Pelabuhan Tanjungwangi Banyuwangi

6 Kapal Milik TNI AL Datang Di Pelabuhan Tanjungwangi Ketapang

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Sebanyak enam Kapal Republik Indonesia (KRI) tiba perairan Selat Bali, Kamis (22/4/2021). Keenam KRI tersebut bergerak beriringan mendekati dermaga Pelabuhan Tanjungwangi dan dermaga Pangkalan TNI Angkatan Laut (AL) Ketapang, Banyuwangi. 

Selain melengkapi rencana agenda latihan militer, KRI tersebut dimungkinkan untuk mendukung upaya pencarian KRI Nanggala 402 yang hilang kontak di perairan Bali. 

Keenam KRI tersebut yakni KRI Karel Susuittubun 356, KRI Layang 635, KRI Hasan Basri 382, KRI Hiu 634, KRI Singa 651 dan KRI Dokter Suharso 990. 

Tiga KRI, yakni Karel Susuitubun 356, KRI Layang 635 dan KRI Singa 651 mengarah ke Palabuhan Tanjungwangi. Sedangkan KRI Hasan Basri 382, KRI Hiu 634 dan KRI Dokter Suharso 990 merapat di Pelabuhan Pangkalan TNI AL Banyuwangi. 

Sesuai rencana TNI AL akan mengerahkan sejumlah kapal untuk mencari dan mengevakuasi KRI Nanggala 402 yang hilang kontak di peraran Bali. 

"Saat ini kami telah mengerahkan dua unit kapal selam lain untuk melakukan penyelamatan. Dua kapal selam sedang dalam perjalanan ke titik untuk rescue," Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksma Julius Widjojono. 

Julius mengatakan ada kemungkinan kapal selam KRI Nanggala 402 diduga mengalami black out atau mati listrik sebelum hilang kontak di Perairan Bali. Kondisi itu menyebabkan kapal tidak terkendali, termasuk melakukan tindakan kedaruratan saat terjadi masalah.  

"Harusnya ada tombol darurat untuk mengembus supaya kapal bisa timbul ke permukaan. Sehingga kapal jatuh pada kedalaman 600-700 m," katanya.(Im)

Related

Headline 4678173296202425403

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item