Webinar, Saatnya Peduli Donor Darah Sukarela Dikala Pandemi.

Foto Istimewa


MEMOPOS.com,Jember - Korps Sukarelawan (KSR) PMI Politeknik Negeri Jember  menggelar webinar Donor Darah Sukarela (DDS) yang menjadi salah satu program kerja Pengurus UKM KSR PMI Politeknik Negeri Jember, Sabtu (29/3/2021). 

Ketua KSR PMI Politeknik Negeri Jember Muhammad Hafiidh Naafi'Yan mengatakan, wabah Covid-19 bukan penghalang untuk melaksanaan program kerja yang telah direncanakan sebelumnya, Kegiatan Webinar merupakan salah satu dari sekian program kerja pengurus UKM KSR PMI Politeknik Negeri Jember yang berhasil dilaksanakan sesuai target. 

Selain itu, webinar menjadi sarana yang efektif untuk penyebarluasan kepalangmerahan kepada masyarakat umum didalam maupun diluar Kampus Politeknik Negeri Jember." Ujarnya

Webinar yang bertajuk “Pentingnya Donor Darah dan Donor Plasma saat Pandemi" diharapkan dapat menanamkan jiwa sosial sehingga tumbuh kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darahnya ditengah Pandemi Covid-19. 

Webinar tentang pentingnya donor darah sukarela diikuti  169 peserta yang berasal dari civitas akademika, Pendonor Sukarela, masyarakat umum dan anggota KSR dari berbagai delegasi unit markas dan Perguruan Tinggi di Kabupaten Jember. 

Pada saat pelaksanaan webinar berlangsung, Kepala Markas PMI Kabupaten Jember, Rupiyanto, SP menyampaikan pentingnya partisipasi masyarakat secara rutin donor darah dan mendonorkan plasmanya bagi masyarakat yang telah memenuhi ketentuan plasma Konvalesen melalui PMI Kabupaten Jember. 

Data Pantauan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember Minggu (28/3/2021) tercatat kasus meninggal sebanyak 443 atau 6,56%, sedangkan yang terkonfirmasi mencapai 6.757  kasus aktif, data tersebut menunjukkan angka kematian akibat virus corona di Kabupaten Jember mengalami peningkatan. 

Harapannya, partisipasi masyarakat memiliki peranan penting untuk meningkatkan kuantitas relawan yang sukarela mendonorkan darahnya  sehingga dapat menekan angka kematian akibat Terkonfirmasi virus Covid-19.

Pasca Webinar ini, kita berharap peranan dan kepedulian masyarakat lebih meningkat, untuk ikut menjaga ketersediaan darah dan dapat menjaring relawan donor darah baru,"ungkapnya.(irwan/Han)

Related

Headline 263507016227410771

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item