Warga Kandangan Resah Terkait Jalan Rusak,Kades Riano Angkat Bicara

Kades Desa Kandangan Riono SH.

MEMOPOS.com,Banyuwangi – Resahnya warga Desa Kandangan Kecamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi adanya truk-truk bermuatan yang melebihi tonase ternyata dibenarkan oleh Riono, SH. selaku Kepala Desa.


Kepada MEMOPOS.com Riono memaparkan,selama ini pihaknya juga sering mendapatkan keluhan dari warga masyarakat terkait adanya aktivitas muat hasil kebun baik berupa kayu maupun tebu.


Riono juga mengungkapkan,truk-truk pengangkut hasil kebun yang melewati jalan diwilayahnya diduga juga menjadi salah satu faktor penyebab kerusakan jalan.


“Tidak hanya saat mengangkut kayu saja, begitu pula jika musim panen tebu, truk itu sering mengakibatkan kemacetan dan mengganggu pengguna jalan lain,” Terang Riono. Senin (15/3/2021).


Lebih lanjut Riono menerangkan, pihak kebun PTPN XII Sumberjambe seakan tidak peduli dengan kondisi tersebut.


“Jangankan peduli dengan pengguna jalan lainnya, untuk mengeluarkan CSR yang seharusnya sudah menjadi kewajiban perusahaan saja, selama ini mereka tidak mau mengeluarkan,” Imbuhnya.


“Padahal banyak truk-truk yang digunakan terlihat sudah tidak laik jalan, sehingga berpotensi menyebabkan kecelakaan.” Pungkas Kades.(Im)

Related

Headline 4245214441798474687

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item