Tumbuhkan Ekonomi Warga Karang Taruna Jenggirat Tangi Sembulung Bikin Pasar Tradisional

Acara Saat dibuka Pasar Tradisional Pagi Beringin Desa Sembulung

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Pemuda Karang Taruna Jenggirat Tangi berinisiatif buka Pasar Pagi untuk warga masyarakat tepatnya di halaman gedung SDN yang sudah tidak terpakai di dusun Krajan,Desa Sembulung,Kecamatan Cluring, Minggu (28/3/2021), di ketahui Desa Sembulung merupakan sebuah Desa yang belum memiliki pasar tradisional.Diharapkan pasar pagi ini bisa mempermudah warga untuk bisa memperjual belikan kebutuhan sehari - hari walaupun hanya  sebuah tempat yang sangat sederhana sekali terbuat tiang penyangga dari bambu dan atapnya terbuat dari alang-alang.
Dalam acara tersebut Hadir Ketua Karang Taruna Jenggirat Tangi Aris Riyanto, Bendahara Hartadi Iwan Permadi, Sekertaris Andi Styawan, pelaksana tugas Ilyas, Kepala Desa Sembulung Suprayitno,anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Doni Dian dan beberapa elenan tokoh Desa Sembulung. 


Dikonfirmasi MEMOPOS.com Aris R Ketua Karang Taruna Jenggirat Tangi menegaskan,"Kami bersama teman - teman hanya nekat dan nekat lo mas,semua ini karena peran para pemuda Desa Sembulung yang ingin berperan aktif dan berkeinginan mempunyai andil demi kemajuan yang ada di Desanya, "alhamdulilah sambutan dan apresiasi warga masyarakat sangat antusias karena hal ini bisa menjadi peningkatan ekonomi terhadap warga, dan kegiatan seperti ini setidaknya bisa menjadi wadah untuk kreatifitas teman- teman pemuda Desa,"Terang Aris. 


Lebih lanjut Aris juga mengharap dan meminta pada semua pihak tanpa terkecuali agar memiliki peran aktif terhadap pasar pagi tradisional "Beringin" ini untuk membantu roda perekonomian warga dalam menghadapi pandemi covit - 19 ini.Dan yang terpenting tidak lin untuk menumbuhkan ekonomi warga masyarakat khususnya kaum lemah, lagi pula terkait pasar tradisional sekarang dianjurkan untuk dihidupkan oleh Pemerintah pusat dalam mengembangkan UMKM.,"Tandas Aris. 


Aris juga memohon kepada pemerintah khususnya ibu bupati Ipuk supaya mendukung soal sarana dan prasarana lebih baik mau  mengunjungi pasar Beringin ini.Dan kami bersama warga sangat-sangat atas kehadiran ibu bupati Ipuk, "Harap Aris. 


Sedangkan Suprayitno Kades Desa Sembulung yang membuka dan meresmikan pasar pagi Tradisional Beringin mengatakan, kegiatan ini benar- benar merupakan ide dari anak- anak Karang Taruna Desa Sembulung,mari kita dukung kegiatan -kegiatan positif ini," Ungkap Kades Suprayitno. 


Melihat antusias warga dengan adanya kegiatan seperti ini Dedik tokoh pemuda sekaligus Bendahara PSSI Askab Banyuwangi merasa bangga dan angkat topi dan salut akan kreatiftas pemuda Desa Sembulung yang merupakan binaanya, "saya apresiasi sekali para pemuda karang Taruna mampu menjadi pelopor kegiatan kretifitas yang bermanfaat langsung bagi masyarakat, hal seperti ini harus kita dukung dan kedepan terus kita suport agar para pemuda bisa terus menunjukan kreatifitasnya yang lebih bermanfaat dan juga bisa membantu meningkatkan perekonomian warga dan semoga kehadiran pasar tradisional ini akan tumbuh dan semakin banyak pengunjung serta bertambah maju selamannya,"Ungkap Dedik sapaan akrabnya.(Im)

Related

Headline 8056514661621908014

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item