Surat Rekomendasi Dinas PU Dipergunakan Gagal Paham Oleh Pengembang


Ir.Guntur Priambodo Kadis PU Banyuwangi Dan Surat Klarifikasi

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Terbitnya surat rekomendasi dari Dinas PU Pengairan Kabupaten Banyuwangi terkait ijin permohonan pengalihan aliran irigasi yang diajukan oleh Moh Romdlon warga Desa Wringinputih Kecamatan Muncar, menjadi pemicu timbulnya konflik di tengah warga masyarakat. Pasalnya, berbekal surat rekomendasi tersebut, pemohon dengan bebasnya melakukan penutupan, pengurukan, bahkan pengalihan saluran irigasi (sungai alam) secara sepihak tanpa memikirkan kerugian yang bakal menimpa pemilik lahan pertanian sekitar. Bahkan, pemohon yang notabene seorang pengembang lahan perkavlingan, terkesan memanfaatkan surat rekomendasi untuk meraup keuntungan pribadi yang akhirnya menimbulkan gejolak di masyarakat. Saat ini warga Desa Kradenan Kecamatan Purwoharjo Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, khususnya pemilik lahan pertanian meyakini bahwa pemicu konflik karena di terbitkannya surat rekomendasi dari Dinas PU Pengairan. Ironisnya,       

               

Karena opini yang berkembang di masyarakat saat ini mengatakan bahwa penyebab konflik dan gejolak adalah surat rekomendasi yang diterbitkan oleh Dinas PU Pengairan, akhirnya Plt Kepala Dinas PU Pengairan Dr. Ir. H. Guntur Priambodo MM, memberikan klarifikasi dan menjelaskan akan isi dari surat rekomendasi tersebut.

Menurut Guntur, Dinas PU Pengairan yang mengeluarkan surat rekomendasi Batas Garis Sempadan dan Memindah Posisi Saluran Sekunder BKD 3 Desa Kradenan Kecamatan Purwoharjo dengan nomor 503/398/429.105/2021 yang terbit pada tanggal 01 Maret 2021, sangat menyayangkan adanya pandangan sepihak yang menafsirkan isi surat."Surat rekomendasi itu terbit sesuai dengan prosedural, tim rehabilitasi dari kami juga sudah turun lagi ke lapangan. Dari laporan tim investigasi yang kami terima, rupanya pemohon yang menerima surat rekomendasi tersebut gagal paham atas isi surat sehingga timbul salah tafsir," Jelas Guntur, Minggu (21/3/2021).(Im)

Related

Headline 4095352149599857034

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item