Sungguh Memperhatinkan...! Siswa Petak 8 Sumbermanggis Barurejo Nyeker Berangkat Sekolah Gara Gara Jalan Becek

Siswa - Siswi SD Saat Sedang Melalui Jalan Becek Berangkt Jalan Sekolah

MEMOPOS.com,Banyuwangi  – Berpakaian rapi saat berangkat sekolah dengan kondisi jalan yang tidak layak alias rusak parah dan becek, dengan terpaksa para siswa - siswi Sekolah Dasar (SD) tidak pakai sepatu.

Hal ini terjadi di kampung petak 8 (wolu/red), Dusun Sumbermanggis, Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung, Kabupaten Banyuwangi, jalan rusak parah hingga bila musim hujam seperti sekarang ini sangat becek, bergelombang dan berlumpur akibatnya para siswa SDN 05 Barurejo di Dusun Sumbermanggis bila hendak berangkat sekolah harus rela berjalan kaki tanpa menggunakan sepatu.

Saat dikonfirmasi MEMOPOS.com salah satu pelajar Andre mengatakan, ia terlihat semangat walaupun tidak memakai sepatu karena jalan becek, bergelombang dan berlumpur.

“Jalan rusak di kampung kami ini sudah lama dan memang sudah dari dulu mas, jadi kalau musim hujan, yaa sepatuku saya masukkan kantong plastik dan saya nyeker mas,” celetuk Andre dengan nada senyuman. Kamis (4/3/2021).

Menurut Andre, setiap hari apabila musim penghujan, saat hendak ke sekolah ia selalu tanpa sepatu, karena kalau memaksa pakai sepatu pasti akan kotor dan bisa terpeleset lantaran kondisi jalan becek dan berlumpur.

“Setiap hari ya seperti ini, kalau pakai sepatu bisa terpeleset dan kotor mas, apalagi jalan menuju sekolah saat ini hanya ada satu jalur, waduuuuh susah sekali mas, iya memang dulu banyak jalannya, namun sekarang karena adanya lokasinya di tanami oleh petani, jadi sekarang hanya satu jalur,” papar Andre.

Kondisi tersebut juga dialami siswa lain, Dimas Aditya, ia bersama teman-teman terlihat juga tidak mengenakan sepatu saat berangkat sekolah dikarenakan jalan di desa setempat memang becek, bergelombang dan berlumpur.

“Terpaksa lepas sepatu, dan diantar ibu mas, soalnya jalan becek, licin dan berlumpur,” kata Dimas

Puput Resitasari, ibu dari siswa yang berangkat sekolah tersebut juga memberikan penjelasan, bahwa sudah bertahun-tahun lamanya akses jalan menuju petak 8 ini arenanya sangat sulit, apalagi saat ini musim hujannya itu setiap hari.

“Pokoknya lama dah mas, mungkin saya masih belum lahir itu kampung petak 8 ini jalannya memang sulit, tapi tak sesulit sekarang,” ujar Puput.

Puput berharap, untuk akses jalan masuk menuju petak 8 ini bisa diperbaiki minimal diberi pasir padas, supaya masyarakat petak 8 yang hendak menuju ke pasar, ke sekolah maupun mau melakukan perjalanan keluar dari petak 8 agar tidak kotor serta perjalanannya lancar.

Puput sangat berharap akses jalan ini cepat diperbaiki pemerintah, minimal dikasih Padas gitu, atau memang lebih baik lagi di buatin jalan yang besar lah, seperti di cor begitu,” pungkas Puput. (Im)

Related

Headline 7541586509237333893

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item