Soal Bom Di Makasar, Banyuwangi Insya Allah Kuat Kata Bupati Ipuk

Bupati Ipuk


MEMOPOS.com,Banyuwangi - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas menanggapi terkait teror bom di Makassar, Sulawesi Selatan. Menurutnya, hal itu menjadi pelajaran bagi daerahnya.


“Kita akan terus waspada, karena masalah Intoleransi ini tidak terlihat dan ada di mana-mana,” Katanya, Senin (29/3/2021).


Ipuk menilai, peran tokoh agama dan masyarakat cukup vital dalam mengantisipasi hal ini. Salah satunya dengan benteng pendidikan agama dan pemahaman pengetahuan di kalangan masing-masing.


“Kita kuatkan generasi muda dengan pemahaman bela negara, kecintaan terhadap nilai kebhinekaan di negeri ini,” Ungkap Bupati Banyuwangi. 


Di Banyuwangi, kata Ipuk, selama ini kerukunan antar umat beragama cukup kuat dan terjalin baik. Semua golongan tidak memandang perbedaan sesuatu yang perlu diperdebatkan.


“Kita punya FKUB (forum kerukunan umat beragama) yang cukup kuat.Tentunya dukungan semua pihak akan lebih menguatkan kondisi keamanan di Banyuwangi,”pungkasnya.(Im)

Related

Headline 4956111943720558608

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item