Sekdes Darungan Angkat Tangan Terkait Munculnya KK dan KTP elektronik WNA Ilegal

KK Atas Nama Pembikin Sangat Jelas

MEMOPOS.com,Jember - Sekertaris desa (Sekdes) Darungan kecamatan Tanggul mengaku tidak tahu - menahu terkait munculnya KK dan KTP elektronik Warga Negara Asing (WNA)  ilegal asal Bangladesh, atas nama Moyen Uddin. Sekdes Darungan menganggap jika pembuatan KTP elektronik Moyen Uddin dengan alamat desa Darungan tidak sesuai prosedur, yakni tanpa melewati pemerintah desa Darungan.

"Kami tidak tahu proses pembuatan KK dan KTP elektronik Moyen Uddin itu seperti apa, sebab di kantor tidak ada registrasinya. Sehingga kita kesulitan menelusuri, siapa yang pernah mengajukan KK dan KTP elektronik Moyen Uddin," ungkap Sekdes Darungan, di balai desa Darungan, Senin malam (14/03/2021).

Lanjut Sekdes, sudah mencari berkas surat pindah Moyen Uddin dari desa Karangbayat kecamatan Sumberbaru, namun tidak ada. "Saya berharap jajaran Pemdes Darungan lebih waspada lagi dengan adanya kasus WNA ilegal yang memiliki KTP elektronik ini," tuturnya.

"Padahal dulu, warga lokal aja kita perketat untuk mendapatkan KK dan KTP elektronik. Kenapa sekarang ada kasus WNA bisa mendapatkan KK dan KTP elektronik," jelasnya.

Sekdes juga menerangkan, sebenarnya untuk pembuatan KK dan KTP elektronik harus ada pengantar RT, RW dan pemerintah desa, kenapa punya Moyen Uddin tidak ada. "Hari ini kita belum mendapat update data, warga Darungan yang mengurus KK dan KTP elektronik," pungkasnya. (Tim)

Related

Headline 4085053061288571319

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item