Sekda Ir.H Mujiono Tanggapi Dengan Santai Hasil Hearing PHK THL

Ir.H Mujiono Sekda Kabupaten Banyuwangi 

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Pemutusan Hubungan Kerja ratusan Tenaga Harian Lepas (THL) di lintas OPD Kabupaten Banyuwangi berbuntut panjang. Gelombang protes santer mewarnai atas keputusan yang dinilai tak mengedepankan rasa kemanusiaan. Sehiingga pada hari ini DPRD Banyuwangi melalui Komisi I menggelar Rapat Dengar Pendapat (Hearing) tentang kepastian masa depan THL yang sebelumnya diajukan oleh Puskaptis Banyuwangi melalui Surat Permohonan Hearing per tanggal 1 Maret 2021 lalu, Senin (15/03/2021).


Ketika dihubungi melalui sambungan pesan WhatsApp, Direktur Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis), M. Amrullah, SH, MHum, menyatakan, “Bahwa terkait hari ini tentang Pemberhentian sebanyak 330 THL yang ada di Banyuwangi, kami Puskaptis Banyuwangi meminta Pemda dalam minggu-minggu ini untuk menarik dan memperkerjakan THL yang dipecat. Kami juga mendorong lintas Fraksi untuk membuat Rekomendasi Dewa yang pada intinya mendesak Pemkab Banyuwangi untuk menarik kembali THL yang di PHK,” Terangnya.


Amrullah melanjutkan, Puskaptis bersama ratusan THL beserta puluhan LSM tak akan segan-segan mengajukan Gugatan Class Action terhadap Pemda Banyuwangi apabila tidak memenuhi tuntutan itu.


“Apabila dalam minggu-minggu ini tidak ada kepastian, kami bersama para ratusan THL, bersama dengan puluhan LSM akan mengajukan Gugatan Class Action terhadap Pemkab Banyuwangi,” Tegas Amrullah.


Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuwangi, Ir. H. Mujiono, menanggapi hasil Keputusan Hearing tersebut dengan tenang dan santai.


Menurut Mujiono, pihaknya akan melakukan kajian-kajian terkait Keputusan Hasil Rapat Dengar Pendapat hari ini.


“Ya, nanti kami kaji kembali, biar nggak salah semuanya ya,” Tutupnya singkat. (Im)

Related

Pemerintahan 6371173957941451194

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item