Puan Maharani Berikan Apresiasi Inovasi Pelayanan Publik Di Banyuwangi

Puan Maharani Ketua DPR RI Saat Melihat Pelayanan Publik Di Banyuwangi

MEMOPOS.com,Banyuwangi  - Inovasi Pelayanan Publik yang dilakukan Pemerintah kabupaten Banyuwangi mendapat apresiasi dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) Puan Maharani. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Puan Maharani saat melihat proses pelayanan publik, selama kunjungan kerja di Kabupaten Banyuwangi, Senin, (1/3/2021)kemarin.

Puan juga mengapresiasi terobosan Pemkab Banyuwangi yang sudah memaksimalkan pemanfaatan teknologi untuk melayani publik, untuk menyelesaikan sejumlah urusan kependudukan melalui program Smart Kampung, yang bisa melakukan pengurusan surat administrasi kependudukan warga di Desa Sukojati dapat dilayani secara cepat.

“Saya sudah keliling Indonesia, menurut saya, ini kantor desa yang cukup mumpuni, disini pelayanannya sudah berbasis IT, sudah canggih,” ungkap Puan Maharani, Senin (1/3/2021).

Lebih lanjut Puan menginspeksi sistem pelayanan publik di Lounge Pelayanan Publik Pemkab Banyuwangi. Puan menyaksikan data kependudukan dan sistem pengawasan yang semuanya terintegrasi secara digital, selain itu program e-village budgeting dan e-monitoring system, dua program tersebut adalah sistem penganggaran desa yang terintegrasi dalam jaringan (daring) untuk meningkatkan akuntabilitas anggaran desa.

“Jadi kalau ada penyelewengan bisa diantisipasi sejak dini. Karena pengawasan program dilakukan melalui sistem lengkap dengan titik koordinat dan gambar perkembangan proyek pembangunan, sehingga menutup celah adanya proyek ganda atau fiktif,” ungkap Puan.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani berterima kasih kepada Ketua DPR RI ibu Puan Maharani yang telah sudi berkunjung ke Banyuwangi, menurutnya kehadiran Ketua DPR RI tersebut bisa menjadi inspirasi perempuan, karena Puan Maharani merupakan perempuan pertama yang menjadi Ketua DPR RI.

“Terima kasih Ibu Puan, kehadiran Ibu Puan Insya Allah membawa berkah bagi Banyuwangi, sekaligus menjadi inspirasi bagi kaum perempuan, bahwa kaum perempuan bisa terus berkiprah di ruang publik dengan baik,” pungkas Ipuk mengakhiri sambutannya.(Im)

Related

Headline 5120479371752619206

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item