Projo Minta Kepada Bupati Ipuk Segera Temui THL Untuk Jaga Kodusifitas Banyuwangi

Rudy Latif  DPC Projo Banyuwangi

MEMOPOS.com,Banyuwangi – Banyaknya isu miring tentang pemutusan kontrak kerja terhadap Tenaga Harian Lepas (THL) di Kabupaten Banyuwangi, DPC PROJO Banyuwangi angkat bicara. PROJO Banyuwangi yang mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi, ingin Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani Azwar Anas bisa menemui para THL dan menampung aspirasinya.


Penataan THL yang dilakukan Pemkab Banyuwangi itu oleh Ketua PROJO dianggap wajar. Karena itu selain mentaati regulasi juga demi peningkatan kinerja pegawai dan efesiensi anggaran.


“Memang sangat wajar, agar birokrasi ramping tapi efektif dalam pelayanan prima,” Ujar ketua PROJO Banyuwangi, Rudi Hartono Latief, Selasa (16/3/2021).


Meski begitu, lanjut Rudi, langkah rasionalisasi yang dilakukan di masa transisi kepemimpinan daerah dengan tidak memperpanjang sekitar 8% dari seluruh kontrak kerja THL yang telah habis, ternyata mendapatkan reaksi penolakan dengan alasan dan kepentingan yang beragam.


“Makanya demi menjaga kondusifitas daerah, serta menghindarkan semakin bisa dipermainkan penumpang gelap yang berpotensi mengganggu stabilitas kepemimpinan baru, harus segera ada win win solution” Paparnya.


Maka dari itu, masih kata Rudi, PROJO meminta dengan sangat kepada Bupati Banyuwangi, Mbok Ipuk sapaan akrab Ipuk Fiestiandani Azwar Anas untuk segera menemui para THL guna serap aspirasi sambung rasa.


“Kami harap mbok Ipuk bisa mengklarifikasikan isu yang berkembang demi kebaikan bersama. Sehingga, tidak ada isu miring yang tidak benar tentang Pemkab Banyuwangi,” Jelasnya.


Rudi juga menambahkan, meskipun kebijakan tidak memperpanjang kontrak kerja THL ini diputuskan sebelum pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, Ia yakin Bupati akan menempuh langkah yang sangat bijak.


Sangat mungkin Bupati akan mempertimbangkan penundaan rasionalisasi, dengan lebih menata regulasinya terlebih dahulu. Atau juga dimungkinkan ada kebijakan yang smart lainnya dari sang Bupati baru yang dikenal sejalan dengan PROJO yaitu Setia di Garis Rakyat.


“Saya yakin Bupati baru memiliki inovasi baru dan bisa menyelesaikan masalah dengan caranya yang baru dan bijak,” Ungkapnya.


Rudi menegaskan sekali lagi, PROJO hanya memohon dengan sangat Bupati segera bertemu dengan para THL. Ini guna mengambil kebijakan win-win solution.


“Semoga segera ada realisasi dan solusi terbaik demi kebaikan semuanya. Bahkan, demi kebaikan para THL yang terpaksa tidak diperpanjang kontraknya,” Pungkasnya.(Im)

Related

Pemerintahan 6353789318562398170

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item