Petugas Gabungan Tangkap Pencuri Kayu Hutan RPH Jambearum

Pelaku Pencurian Kayu Saat Diamankan Petugas Gabungan

MEMOPOS.com,Seorang warga terpaksa di amankan petugas gabungan Polsek Sumberjambe dan Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sumberjambe, KPH Jember lantaran ketahuan saat mengisi kayu hasil curian ke atas truk.

Kapolsek Sumberjambe AKP Mulyono mengatakan, Pelaku inisial W (34) sopir truk warga Dusun Kokap Timur,  Desa Jambearum,  Kecataman Sumberjambe di ringkus pada sabtu (6/3/2021).

"Saat itu petugas gabungan sedang melaksanakan patroli bersama di hutan Desa Jambearum pukul 15.00 Wib, di petak 103c didapati pelaku sedang mengisi kayu hasil curian kemudian petugas bergerak cepat menangkapnya, sedangkan 5 orang lainya berhasil meloloskan diri, dan dalam pengejaran petugas,"urainya, rabu (10/3/2021).

Pelaku berikut truk warna merah nopol E 8479 YE berisi kayu hasil curian diamankan di Mapolsek Sumberjambe guna di lakukan penyidikan lebih lanjut. 

Pasal yang di langgar yaitu UU RI no 18 tahun 2013 tentang pencegahan dan pemberantasan perusakan hutan ancaman hukuman 5 tahun,"tandasnya.

Asper/KBKPH Sumberjambe M Gofur sangat mengapresiasi kesigapan petugas gabungan dalam mengamankan pencurian kayu di Wilayah hutan Kecamatan Sumberjambe.

"Ini bukti keseriusan petugas dalam mengamankan wilayah hutan sehingga kedepan tidak ada lagi masyarakat yang melakukan hal-hal yang tidak terpuji seperti pengrusakan, ilegal logging, pembakaran dan sebagainya,"tandasnya. (jok)

Related

Hukum Kriminal 4517389421163682563

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item