Penjagal Motor Curian di Cokok Polsek Balung

Dua Pelaku Saat Diamankan Dimapolsek Balung

MEMOPOS.com,Jember - Wahyu (29 th) dan Yazid (27 th dibekuk jajaran Polsek Balung, Polres Jember setelah menerima laporan korban warga Desa Gumelar, Kecamatan Balung yang kehilangan motornya saat melaksanakan shalat jumat.

Kapolsek Balung, AKP Sunarto mengatakan korban mendatangi Mapolsek Balung guna melapor telah kehilangan motornya saat salat Jum'at, waktu itu sepeda motor Yamaha Vixionnya miliknya di parkir di halaman belakang masjid.

"Setelah menerima laporan Korban, kita bergerak cepat menggali informasi dan menyebar anggota," terang Sunarto, Jum'at (19/3/2021).

Menurut Sunarto, saat itu korban melihat sepeda motornya sedang ditawarkan oleh pelaku lewat Media Sosial (Medsos)., "Berbekal informasi tersebut, kami minta bantuan IT Polres Jember untuk melacaknya,"katanya.

Setelah dilacak alamatnya, sambung Sunarto, pelaku berhasil ditangkap di rumahnya, Desa Pringgowirawan, Kecamatan Sumberbaru. Di sana ditemukan banyak barang bukti yang sudah dipreteli.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya kedua pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Balung guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. " "Ketika diinterogasi pelaku mengakui perbuatanya dan pelaku ini mendapatkan barang dari SDI yang hingga kini masih (DPO),"terangnya.

Dalam 1 tahun pelaku sudah mereteli 20 sepeda motor yang dijual secara online ada juga yang dijual dengan kondisi utuh. 

Dua pelaku memiliki peran berbeda, pelaku Wahyu dikenai pasal 440 dengan ancaman 4 tahun penjara sementara Yazid juga turut serta dikenai pasal 55-56,"tandasnya. (jok/ndik)

Related

Hukum Kriminal 1748201435702677256

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item