Pemdes Karangmulyo Bersama Forpimka Tegalsari Kerja Bakti Penanaman 1000 Pohon

Pemdes Karangmulyo Bersama Pemerintah Kecamatan Tegalsari

MEMOPOS.com,Banyuwangi - Antisipasi banjir dan tanah longsor, Pemerintah Desa (Pemdes) Karangmulyo bersama Forum Pimpinan Kecamatan ( Forpimka ) Tegalsari, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur menggelar kegiatan penanaman 1000 pohon. Kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan musim hujan tahun ini.


Penanaman pohon digelar guna menindaklanjuti program Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas yang bertajuk ” Program Peduli Penghijauan Melalui Penanaman Pohon 2021″.


Kegiatan tanam 1000 pohon ini dilakukan di sepanjang bantaran Sungai Baru.Sedangkan pohon yang ditanam ada tiga macam, yaitu pohon nangka, pohon sukun dan pohon jambu Jum’at, 26/03/2021.


Waris Andriyanto Kepala Desa Karangmulyo ketika dikonfirmasi mengatakan,” Kegiatan ini wujud kepedulian dan komitmen bersama dalam kesiapsiagaan seluruh pemangku kepentingan. Kita bergerak bersama masyarakat melakukan penanggulangan bencana salah satunya melalui penghijauan penanaman pohon,” Ungkap Waris. 


“Masih menurut Waris bahwa penanaman 1000 pohon ini selain penanggulangan bencana juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa setempat,” Imbuhnya.


Salah satu warga Desa Karangmulyo yang tidak mau disebut namanya ketika ditemui media mengatakan,” terima kasih dengan adanya program penanaman 1000 pohon ini desa menjadi sehat, asri dan terima kasih kepada pak Waris, karena selama kepemimpinannya, Desa Karangmulyo menjadi lebih bagus dan lebih maju dari sebelumnya,” Cetusnya.(Im)

Related

Pemerintahan 3572005530154970291

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item