Mencari Pendekar Lapangan Hijau,Askab PSSI Banyuwangi Punya Jurus Baru

Para Punggawa Muda Usia Dini Saat Mengikuti Seleksi Di Gor Dipenrgoro Banyuwangi

MEMOPOS.com,Banyuwangi  – Untuk meningkatkan program pembinaan dan peningkatan cabang olahraga per-sepakbola di Banyuwangi Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Banyuwangi benar-benar kerja keras dalam mencari pemain berbakat di lapangan hijau.Tunas-tunas dan bibit unggul olah raga kulit bundar di Kbupaten paling ujung timur pulau jawa ini dari dulu cukup terkenal, untuk itu dalam kepengurusan terbaru Askab PSSI Banyuwangi ini memiliki gebrakan terbaru. 

Pernyataan tersebut disampaikan Agung Setyo Wibowo, Ketua Askab PSSI Banyuwangi terpilih saat dihubungi lewat telepon selulernya Jum at, (4/3/2021).

Kami bersama tim Askab PSSI Banyuwangi yang dibantu pelatih profisional berharap pemain muda usia dini banyak yang lolos dalam mengikuti Akademi dan seleksi Timnas yang diselenggarakan di lapangan Tunggul wulung Desa Sembulung  Kecamatan Cluring dan lapangan Diponegoro Banyuwangi. 

Dengan cara inilah kami mencari tunas muda berbkat yang bertujuan tidak lain supaya sepak bola di bumi Blmbangan lebih maju lagi baik ditingkat nasional hingga sampai ke dunia Internasional. 

Anggota DPRD Banyuwangi asal Partai Nasdem itu menuturkan setelah terpilih sebagai ketua Askab PSSI secara aklamasi dan menuntaskan pemilihan Komite Eksekutif (Exco) pihaknya akan secepatya menuntaskan penyusunan kepengurusan lengkap dan mengirimkan kepada Asprov PSSI Jawa Timur tentunya dengan rekomendasi dari KONI Banyuwangi.

“Setelah itu Askab PSSI Banyuwangi akan menggelar rapat kerja untuk menyusun program kerja untuk satu tahun mendatang. Apabila kondisi pandemi wabah Covid 19 sudah melandai kami akan segera menggelar kejuaraan sepakbola “Bupati Banyuwangi Cup,”Ungkap Agung.

Selanjutnya menanggapi gelaran seleksi usia dini, yang digelar dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan secara ketat, Agung melihat secara umum mutu dan kualitas pemain muda Banyuwangi cukup baik dan mereka yang menjadi embrio untuk disiapkan menghadapi di dalam kejuaraan sepakbola di tingkat provinsi seperti; Liga Remaja, Pekan Olahraga Pelajar (POPDA) maupun gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim yang rencana segera digelar,"Tutur Agung. 

HaL senada juga ditegaskan Dedik Irawan Bendahara Askab PSSI Banyuwangi, "kita semua pengurus benar-benar konsentrasi mencari pendekar-pendekar muda berbakat yang cara rekrutmennya lewat cara ikut Akademi dan seleksi yang langsung dipandu oleh para pelatih cukup berpengalaman.Hal ini atas tindak lanjut atas surat edaran dari Ketum PSSI pusat supaya sepak bola di Indonesia semakin maju sampai bisa merambah ke dunia Internasional, "Papar laki-laki muda ini. 

Dedik juga berharap, atas berlangsungnya seleksi yang cukup selektif ini  aman lancar dan sukses serta para tunas muda banyak yang lolos menjadi pemain timnas. Dan kedepan kami juga akan rutin menggelar kejuaraan sepakbola untuk kelompok usia dini untuk menggali bibit muda pemain bola Banyuwangi sekaligus mempersiapkan tim dalam menghadapi kejuaraan di tingkat Jatim dan Nasional, karena kami Optimis sepakbola Banyuwangi akan bangkit dan berjaya seperti dulu, ”Tutup Dedik dengan ramah.(Im)

Related

Headline 4483653010076422582

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item