Melalui Gerakan Sedekah Pangan Nasional ACT Jember Distribusikan Ratusan Air Mineral Wakaf

Anggota Kodim Saat Membawa Karton Air Mineral

MEMOPOS.com,Jember - Melalui Gerakan Sedekah Pangan (GSPN), Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jember bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Jember mendistribusikan ratusan karton air mineral wakaf kepada berbagai elemen masyarakat. 

Renandra Saputra Staff Program ACT Jember mengungkapkan bahwasannya inisiasi yang dilakukan Global Wakaf (GW)-ACT melalui GSPN ini bertujuan menstimulan agar semua elemen masyarakat dapat bahu membahu dalam menangani krisis kerawanan pangan akibat pandemi covid-19.

Gerakan Sedekah Pangan Nasional ini tak hanya menyeser masyarakat prasejahtera saja, namun juga mendukung seluruh elemen masyarakat, termasuk pelayanan publik seperti Polres, Kodim, Pengurus masjid, tenaga kesehatan, dan masih banyak lagi. 

"Inisiasi yang dilakukan GW-ACT melalui GSPN ini diharapkan masyarakat dapat bahu mebahu dalam menangani kerawanan pangan saat ini”, jelasnya, rabu (24/3/2021).

GSPN tak berhenti sampai di sini, akan ada distribusi beras wakaf, dan air mineral wakaf selanjutnya yang akan disalurkan oleh ACT Jember. Tentu hal ini juga untuk mendukung kedaulatan pangan di Indonesia, serta kesejahteraan para petani di Indonesia.

“Saat ini telah tersalurkan 140 karton air mineral wakaf, dan akan menyusul ratusan karton lagi, beserta beras wakaf yang akan disalurkan di banyak kalangan masyarakat Tapal Kuda,"tandas Renandra Saputra.

Aksi tersebut disambut baik oleh setiap penerima manfaat, salah satunya Totok TNI-AD Jember. dirinya berharap GSPN ini terus digaungkan agar masyarakat Indonesia dapat terus merasakan manfaat, dan saling membantu meringankan sesama. (jok)

Related

Headline 7166816375379273658

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item