Kelurahan Kauman Kecamatan Blora Bersama Petani Gelar Acara Syukuran Panen Padi

Warga Kauman Saat Gelar Tasyakuran

MEMOPOS.com,Blora - Petani rasa syukur berkat Allah Yang Maha Esa diberikan rejeki bisa panen padi  yang bersusah payah ditekuninya bisa menjadi berkah dalam kondisi situasi pemdemi kami bersama  memanen padi tetap  menerapkan protokol kesehatan Covid-19, atas syukur yang selalu ku panjatkan,dalam kesempatan panen ini dihadiri oleh Kepala Kelurahan (Kalur), Perangkat ,Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Petani Kelurahan Kauman.Rabu 31/3/2021


Kalur Kauman Kab Blora Marthin Ukie Andhana, memberikan apresiasi kepada petani di Kelurahan Kauman yang memiliki semangat tinggi serta konsisten untuk terus berusaha dan memproduksi padi dalam upaya penyediaan bahan pangan masyarakat khususnya dimasa Pandemi Covid-19 ini.


“Kami berharap, para petani selalu siap menghidupi rakyat negeri ini, dengan begitu kehidupan masyarakat akan sejahtera. Karena itu merupakan puncak kepuasan perjalanan hidup petani. Walaupun kini masih berkutat dengan berbagai kendala mulai mahalnya harga pupuk serta rendahnya harga hasil panen, tak membuat petani patah arang. Semoga semangat yang telah terbentuk selama ini bisa menjadi puncak kenikmatan hidup sebagai petani,” ucapnya


Melaksanakan panen padi bersama memberikan support dan motivasi agar petani tetap bersemangat dalam menjalankan aktifitas bertani dan produktifitas hasil panen untuk mensukseskan program pemerintah yaitu swasembada pangan, panen bersama Babinsa Peltu Sunarto, Bhabinkamtibmas Achmad Nur Kholik, Perangkat, Petani penggarap sawah bengkok di kelurahan Kauman, Kecamatan Blora.


Sementara itu Babinsa Peltu Sunarto, Bhabinkamtibmas Achmad Nur Kholik berharap ketahanan pangan menjadi salah satu hal yang penting saat ini, karena dapat mengakibatkan berbagai masalah, diantaranya terganggu produksi, distribusi, dan konsumsi kebutuhan pokok akibat diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar dan larangan perjalanan bagi masyarakat, dimana kondisi ini dapat memicu kekhawatiran terhadap krisis pangan.


Untuk itu, kami berharap kepada seluruh petani, agar terus melakukan produksi, tetap semangat bekerja demi ketahanan pangan masyarakat, dan bangsa. Pandemi Covid-19 yang berimplikasi pada kebijakan normal baru, hendaknya tidak melemahkan petani melalui bidang pertanian sebagai tulang punggung perekonomian negeri ini,” tutupnya.(ardy)

Related

Serba Serbi 390001018371369809

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item