Kehadiran PTSL Di Desa Kumendung Bisa Bermanfaat Untuk Warga

Kades Kumendung Saat Memberkan Penyuluhan Tentang PTSL

MEMOPOS.com,Banyuwangi  – Program PTSL adalah program produk pusat yang sengaja diperuntukkan untuk rakyat Indonesia yang kurang mampu, tentu hal ini patut dilaksanakan dengan amanah sebagai wujud pengabdian pada bangsa dan negara.Untuk menyambut baik program ini tentu bagian rasa keadilan masyarakat dan saling makmur, PTSL patut diapresiasi karena sangat tepat cepat sangat murah sekali.

Dalam sambutannya Drs. H. Husaini Kepala Desa (Kades) Kumendung berharap seluruh tanah yang ada di desanya bisa bersertifikat, dengan persyaratan dan ketentuan yang sudah jelas, dan tidak ada sengketa, program ini sebagai wujud perhatian pemerintah terhadap rakyat-nya.

Diawali dengan lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Tika Santoso staff Desa, khidmat penuh semangat dalam mengumandang lagu kebangsaan Indonesia.

Hal senada juga disampaikan Kompol H. Mustaqim Kasat Binmas Polresta Banyuwangi, mengatakan penyuluhan atau sosialisasi adalah bagian penting agar masyarakat lebih faham akan aturan, dan pihak kepolisian sesuai tupoksi sebagai Kamtibmas, agar proses berjalan lancar.

Novan B. Arianto Kepala Seksi Bidang Perdata Kejari Banyuwangi, masyarakat harus faham antara Pidana dan perdata, bila pidana adalah setiap permasalahan berurusan dengan pemerintah, bila perdata adalah antara masyarakat dan masyarakat, bila ada masyarakat terkait hal menemui kesulitan atau hal apapun, silahkan datang ke Kadesnya atau ke kantor kami, Kejari Banyuwangi.

Masyarakat nampak antusias dengan, menghadiri penyuluhan tersebut, karena pada sesi 2021 melanjutkan sudah berjalan pada 2020, karena mengingat pentingnya sertifikat tanah adalah sebagai pembuktian bahwa tanah milik pribadi.

Salah satu H.Samadi sangat berterima kasih program yang jelas pro rakyat, dengan tanah bersertifikat tentu menjadi hal utama agar tidak lagi sengketa diantara masyarakat atau keluarga karena sudah ada pembuktian dari pihak yang berwenang yaitu Kantor Pertanahan Kabupaten Banyuwangi, tutup warga,’

Murianto dalam pemaparan diakhiri sosialisasi mengatakan, bahwa ini lanjutan yang sudah berjalan pada tahun 2020 Alhamdulillah sudah sukses berjalan lancar, kini memasuki tahun 2021, karena faktor pandemi sehingga diundur, semoga pada Oktober nanti desa Kumendung sudah sukses semuannya, Tutupnya.(Im)

Related

Pemerintahan 3742871395276887477

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item