Kebijakan Larang Murid Ikut Ujian, Ini Kata Kepala MA Rogojampi

          Muhtarom Kepala Madrasah Aliyah

MEMOPOS.com,Bayuwangi - Larang Siswa - siswinnya untuk ikut ujian, bila belum membayar tanggungan dan biaya sekolah yang sempat ramai diberitakan media memang dibenarkan Muhtarom selaku Kepala  sekolah Madarasyah aliyah (MA) di Rogojampi. 


Saat bertemu awak media disalahsatu warung makan yang ada di wilayah Kecamatan Sempu Genteng Muhtarom menyebutkan bahwa larangan ikut ujian bagi siswa-siswi kelas 12 di MA Rogojampi adalah solusi agar para wali murid mau membayar biaya sekolah minimal bisa mencicilnya.


MA Rogojampi Larang Siswanya Ikut Ujian Tanpa Bayar Biaya Sekolah, LSM Suara Bangsa Angkat Bicara

Larang Siswa-Siswi Ikut Ujian, Wali Murid Sayangkan Kebijakan Kasek MA Rogojampi

Tidak Mampu Bayar Biaya Sekolah, Siswa-Siswi MA Rogojampi Terpaksa Tidak Bisa Ikut Ujian

Karena, masih menurut Muhtarom, di lembaga pendidikan yang dia pimpin itu, selama ini para wali murid seakan-akan mengabaikan jika diminta membayar biaya sekolah. Padahal pihaknya harus menyediakan anggaran sebesar 3,5 juta rupiah setiap bulannya untuk biaya operasional.


“Awalnya kebijakan pelarangan ikut ujian bagi siswa-siswi yang belum bayar biaya sekolah itu diambil sebagai salahsatu solusi agar para wali murid mau membayar atau minimal mencicil apa yang menjadi kewajibannya,” terang Muhtarom, Selasa (23/3/2021).


“Tapi saat ini siswa-siswi itu sudah saya suruh masuk dan mengikuti ujian kok mas, biar besok saya undang para wali murid rapat disekolah untuk membahas permasalahan ini dan mencari solusi terbaiknya,” imbuhnya.


Namun saat disentil pertanyaan terkait adanya dugaan chat mesranya dengan salahsatu guru perempuan yang sudah bersuami, Muhtarom membantahnya dan hanya mengatakan jika itu merupakan bagian dari cara pembinaan yang dia terapkan kepada anak buahnya yang dianggap kurang maksimal dalam menjalankan tugas-tugasnya.


“Tidak pernah ada maksud lain, yang ada di chat itu hanya bagian dari cara saya melakukan pembinaan kepada anak buah saya agar bisa bekerja lebih maksimal lagi.” Pungkasnya.(Im).

Related

Headline 7268296868480539016

Posting Komentar

emo-but-icon

Cafe Angkringan RC Banyiwangi

Cafe Angkringan RC Banyiwangi
Cafe Angkringan RC Banyuwangi Kecamatan Banyuwangi

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item