Kasek Yang Otoriter Siswa - Siswi MA Rogojampi Terpaksa Tidak Bisa Ikut Ujian Karena Ketakutan



Siswa Satu Kelas MA Yang Tidak Berani Mengikuti Ujian 


MEMOPOS.com,
Banyuwangi - Keluh kesah hingga berujung merasa ketakutan sebanyak 13 siswa – siswi kelas 12 MA Rogojampi yang bernaung di dalam Yayasan Darus Syafa’at berlokasi dijalan raya Songgon, Pengantigan, Rogojampi Kabupaten Banyuwangi, terpaksa harus tidak bisa mengikuti ujian UM (Ujian Madrasah) karena belum membayar biaya sekolah.


UM yang dilaksanakan sesuai jadwal mulai pada hari Senin tanggal 22 Maret 2021 hingga hari Rabu 31 Maret 2021 ternyata sampai hari Selasa 23 Maret 2021 ke -13, banyak siswa siswi tersebut hanya cangkruk’an diwarung depan sekolah.


“Saya disuruh bayar satu juta dulu oleh kepala sekolah (Kasek) baru boleh ikut ujian UM,” Tutur SR salah satu siswa saat ditemui awak media Selasa, (23/3/2021).


Sedangkan saat pihak sekolah dikonfirmasi, menurut Siti Fatimah, salahsatu dewan guru mengatakan, jika Muhtarom selaku Kasek sedang mengikuti rapat di Genteng.


Hanya saja Siti Fatimah, menyebutkan bahwa memang siswa-siswi harus bayar satu juta rupiah dulu agar bisa ikut ujian,ini merupakan kebijakan lembaga melalui kepala sekolah.


“Kebijakan itu adalah kebijakan lembaga melalui kepala sekolah, dan agar siswa-siswi tahu akan kewajibannya kepada sekolah, karena selama ini mereka seakan-akan melecehkan pihak sekolah,” Papar Siti Fatimah.


Siti Fatimah juga menyebut, jika memang ada yang mau datang baik LSM, wartawan, polisi ataupun Jokowi sekalipun dipersilahkan datang dan ketemu dengan dirinya kalau ingin menanyakan terkait kebijakan tersebut.


“Baik LSM, wartawan, polisi bahkan bila perlu Jokowi kalau mau datang silahkan saja bertemu dengan saya.” Tambah Siti Fatimah dengan tegasnya.(Im)

Related

Headline 2587126965018510311

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item