Kades Suprayitno Desa Sembulung Lantik Sekretaris Desa Risma Yuliani.,SE

Pelaksanaan Pelantikan Sekdes Desa Sembulung

MEMOPOS.com,Banyuwangi --- Sekretaris Desa atau yang sering disingkat Sekdes adalah Jabatan Sekretaris pada Pemerintah Desa. Sekretaris desa merupakan unsur staf pemerintah Desa yang dipimpin oleh seorang Sekretaris Desa yang berada dibawah dan tanggungjawab kepada Kepala Desa (Kades). 

Sekretaris Desa (Sekdes) mempunyai tugas membantu Kepala Desa (Kades) dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan, administrasi, organisasi dan tatalaksana serta memberikan pelayanan administratif kepada seluruh perangkat Desa dan masyarakat Desa yang bersangkutan. 

Biasanya seorang sekretaris bersangkutan dengan keuangan maka seorang Sekretaris Desa pun sama berkaitan dengan Kaur Keuangan dan Bendahara Desa. Sekretaris Desa mempunyai jabatan tertinggi dibagian Sekretarist Desa membawahi Kaur Keuangan, Kaur Umum dan Bendahara Desa Pada Rabu, (9/3/2021).

Bertempat di pendopo Desa Sembulung Kecamatan Cluring.Sumpah / Janji dan Pelantikan Sekretaris Desa (Sekdes) Saudara Risma Yuliani (26) yang lolos Seleksi Pengisian Perangkat Desa Sembulung dalam Formasi Jabatan sebagai Sekretaris Desa. 

Sekretaris Desa dilantik oleh Suprayitno Kepala Desa (Kades) Sembulung Kecamatan Cluring. 

Dalam acara pelantikan dihadiri oleh kurang lebih 100 tamu undangan serta dihadiri oleh perwakilan Kecamatan  Cluring, Polsek Cluring, Danramil Cluring.

Babinsa Desa Sembulung Babinkamtibmas Desa Sembulung, Kepala Desa beserta Perangkatnya, dan Ketua BPD dan LMD beserta anggota se-Desa Sembulung Kecamatan Cluring juga menyaksikan jalannya pelantikan. 

Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan sekretaris Desa Sembulung Kecamatan  Cluring dimulai pada pukul 10.00 WIB berjalan dengan lancar dan tertib. 

Dalam sambutannya Kepala Desa (Kades) Sembulung Kecamatan Cluring mengucapkan selamat atas terpilihnya dalam lolos seleksi pengisian perangkat Desa dalam formasi Jabatan Sekretaris Desa yakni Saudari Risma Yuliani (26) warga Dusun Tanjungrejo Desa Sembulung Kecamatan Cluring.Kades Suprayitno berharap Pemerintah Desa Sembulung dengan adanya Sekretaris Desa ( Sekdes ) yang baru apalagi masih muda bisa bekerjasama dengan baik dan mempunyai jiwa pengabdian yang tinggi untuk Pemerintah Desa maupun masyarakat Desa Sembulung Kecamatan Cluring.

"Wilayah Kecamatan Cluring saat ini banyak formasi jabatan Sekretaris Desa (Sekdes) yang muda-muda sehingga diharapkan mampu serta bisa bekerja dengan baik dan disiplin dalam menyelesaikan tugasnya termasuk APBDes. 

Kami ucapkan selamat kepada saudara Risma Yuliani (26) dimana yang telah lolos seleksi dalam pengisian perangkat Desa dalam formasi jabatan sebagai Sekretaris Desa," Tegas Suprayitno. 

Hal yang sama sambutan dari Ketua BPD Desa Sembulung Muhasyim,

Sebagai perangkat Desa harus betul-betul memahami lingkungan kerja, tugas pokok dan fungsinyadan sebagai pejabat baru di pemerintah Desa yang baru kami harapkan bisa menyesuaikan dengan lingkungan kerjanya dan menjadi pembelajar yang cepat dalam mengawal wargannya, "Pungkas Hasyim. (Im)

Related

Headline 1951449552375363471

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item